7 Meme Kocak Martial Saat MU Digulung PSG, Ipin & Upin Ikut Main

Telset.id – Manchester United (MU) dikalahkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 3-1 di pertandingan lanjutan Liga Champions 2020 pada Kamis (03/12/2020). Kekalahan tersebut menyisakan meme kocak Martial yang ramai beredar di internet.

Meme Martial ini karena dirinya gagal cetak gol. Awalnya di menit 49, penyerang bernomor punggung 9 itu mendapat umpan matang dari Rashford, yang seharusnya bisa ditendang dengan mudah ke arah gawang dan menjadi gol.

Sayangnya Martial tidak melakukan itu. Penyerang kelahiran Massy, Prancis itu justru mendang bola ke atas dan jauh dari gawang kiper PSG, Keylor Navas. Hasilnya MU hanya mampu mencetak 1 gol yang dicetak oleh Marcus Rashford sehingga MU kalah dari PSG.

{Baca juga: Kejam! Netizen Bikin ‘Meme Kepa’ Laga Chelsea vs Liverpool}

PSG sendiri mampu mencetak 3 gol yang diciptakan oleh dua pemain Brasil yakni Neymar dan Marcos Aoás Corrêa. Kegagalan ini yang membuat Martial dibully warganet dan muncul meme-meme kocak yang menyindir pemain tersebut.

Meme Kocak Martial

Di media sosial muncul meme-meme kocak Anthony gagal cetak gol. Meme tersebut berisi cuplikan detik-detik kegagalannya saat menjebol gawang Navas serta meme-meme lain yang menyindir penampilannya saat lawan PSG dini hari tadi.

Meme-meme kocak ini tersebar di media sosial dan cukup banyak diposting oleh warganet. Bagi yang penasaran berikut ini 7 meme kocak Martial ketika MU kalah melawan PSG.

Detik-detik Gagal Cetak Gol

Detik-detik saat Martial gagal mencetak gol (Foto : Twitter)

Meme pertama berisi detik-detik saat penyerang berusia 24 tahun itu gagal menjebol gawang Navas. Padahal kesempatan untuk mencetak gol sangat besar sehingga muncul meme berisi detik-detik dan wajah kecewa Martial saat gagal cetak gol.

Sosok Misterius Di Gawang Keylor Navas

Gawang Navas dijaga oleh tiga orang misterius sehingga Martial gagal cetak gol (Foto : Twitter)

Martial Beban Manchester United

Meme kedua saat Anthony gagal menjebol gawang PSG karena ada tiga sosok misterius yang membantu Keylor Navas menjaga gawang. Hasilnya penyerang asal Prancis tersebut gagal menambah skor untuk Manchester United.

Kegagalan dalam mencetak gol dalam pertandingan antara Manchester United dan PSG membuatnya dianggap sebagai beban tim (Foto : Twitter)

Ketiga adalah meme berisi sindirian kepada Anthony Martial. Pemain yang belajar sepak bola di akademi Lyon itu dinilai tidak memberikan kontribusi kepada tim. Bahkan dianggap sebagai beban tim karena tidak mampu mencetak gol saat melawan PSG.

Ole Gunnar Solskjær Salah Pilih Martial

Meme ini merupakan sindiran karena pelatih Ole Gunnar Solskjær salah memilih penyerang (Foto : Twitter)

Keempat adalah meme yang terinspirasi dari serial animasi asal Malaysia, Upin & Ipin. Meme tersebut menunjukan saat Ipin sedang memilih stik kayu saat bermain bersama teman-teman di kelas.

Digambarkan kalau Ipin adalah sosok Ole Gunnar Solskjær yang sedang memilih penyerang andalan. Daftar kandidat dalam stik tersebut adalah Mason Greenwood, Edison Cavani dan Odion Ighalo.

{Baca juga: 7 Meme Kocak Kekalahan Barcelona atas Bayern Munchen}

Lucunya, Ole justru memilih Martial yang tidak ada dalam daftar. Meme tersebut sepertinya ingin menyindir keputusan Ole yang memasang Martial bermain saat melawan PSG.

Ada Apa dengan Martial?

Meme ini menggambarkan kekesalan fans terhadap Anthony yang tampil buruk ketika lawan PSG (Foto : Twitter)

Kelima adalah meme yang menampilkan sosok Martial dengan tulisan “Korang ada masalah dengan aku ke?” yang bermakna sindiran untuk pemain pemilik tinggi badan 1,8 meter tersebut.

Alasannya karena Martial selalu membuat kesalahan dan gagal mencetak gol di momen-momen penting seperti saat melawan PSG di Liga Champion 2020.

Dibandingkan dengan Giroud

Kegagalan Anthony mencetak gol Keylor Navas membuat orang membandingkannya dengan sosok penyerang Arsenal Oliver Giroud (Foto : Twitter)

Kegagalan Anthony menghasilkan meme berisi perbandingan antara Anthony Martial dan Giroud. Pasalnya keduanya sama-sama menjadi penyerang kontroversial karena kerap tampil buruk dan menyia-nyiakan peluang.

Walaupun begitu meme ini bisa menjadi motivasi kepada kedua pemain agar bisa tampil lebih maksimal dan mencetak banyak gol untuk masing-masing tim.

Meme Menyindir Penampilan Wajah Martial

Meme ini menyindir penampilan wajah penyerang MU ini dalam berbagai emosi (Foto : MemeCenter.com)

Meme terakhir ini berhubungan dengan penampilan wajah Martial. Meme ini menyindir penampilan wajahnya yang flat (datar) atau selalu sama saat sedang senang, takut, marah atau emosi.

Penampilan wajah pemain asal Prancis ini memang selalu menjadi sorotan bersamaan dengan penampilannya saat mengolah si kulit bundar di lapangan. Sering senyum dong Martial..[NM/HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -