Ledakan Bom di Gereja Katedral Makassar, Warganet Berduka

Telset.id, Jakarta – Ledakan bom di depan Gereja Katedral Makassar menghebohkan masyarakat Indonesia. Peristiwa yang terjadi di Gereja Hati Yesus Mahakudus pada 10.28 WITA itu mengejutkan banyak pihak.

Ledakan terjadi di depan pintu gereja. Diduga, ledakan bom di depan Gereja Katedral Makassar adalah bom bunuh diri.

Asumsi ini merujuk pada potongan tubuh manusia yang ada di dekat lokasi ledakan. Hingga kini, polisi dan aparat terkait masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kejadian ini pun membuat heboh warganet di media sosial. Berdasarkan pantauan tim Telset dari Trends24 pada Minggu (28/3/2021), kata kunci “Gereja Katedral Makassar” masuk ke topik trending Twitter.

{Baca juga: Tim Indonesia Dipaksa Mundur All England, Warganet Marah-marah}

Gereja Katedral Makassar

Warganet Heboh atas Peristiwa Ledakan Bom di Gereja Katedral Makassar

Peristiwa ledakan di depan Gereja Katedral Makassar menghebohkan warganet di media sosial. Warganet yang membicarakannya di media sosial berharap semoga tidak ada korban jiwa. Warganet juga mengutuk aksi kejam tersebut.

Ledakan bom gereja katedral makassar
Kondisi terkini usai terjadi ledakan bom bunuh diri (Foto : Istimewa)

Misalnya saja akun @bigoosez. Ia turut mengucapkan duka cita atas peristiwa ledakan dan berharap semoga tidak ada korban jiwa.

“turut berduka cita atas musibah yg terjadi di Gereja Katedral Makassar, semoga tidak ada korban jiwa. stay safe yg ada di Makassar,” cuit @bigoosez.

Selain itu, ada juga warganet dengan akun @muhammad_husnil. Ia berharap semoga seluruh jamaah dan masyarakat sekitar gereja selamat dan tidak ada korban jiwa.

“Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun..Semoga tidak ada korban jiwa di Gereja Katedral Makassar. Selamat-selamat semua, saudara-saudaraku..,” harap @muhammad_husnil.

Sedangkan warganet @radycahya1 mengutuk keras musibah tersebut. Hal ini karena dapat mencederai nilai-nilai toleransi di Indonesia.

{Baca juga: Rayakan Hari Musik Nasional, Warganet Kangen Nonton Konser}

“mengutuk keras bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar pagi ini. Semoga tidak ada korban jiwa selain pelakunya sendiri. Untuk seluruh jemaat gereja dimanapun berada, mari kita doakan semoga bangsa kita ini lepas dari teror bom seperti ini,” tulis @radycahya1.

Terakhir, ada juga akun @Azmiabubakar12 yang turut berduka cita dan mengutuk aksi ledakan bom di depan Gereja Katedral Makassar.

“Duka mendalam dan mengutuk keras aksi bom bunuh diri di depan rumah ibadah gereja katedral Makassar,” tutup @Azmiabubakar12.

(NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0