Malang Diguncang Gempa Susulan, Warganet Serukan #PrayforMalang

Telset.id, Jakarta – Kabupaten Malang dan sekitarnya diguncang gempa kembali pada Minggu (11/4/2021) dengan magnitudo 5,5 Skala Richter (SR). Ini adalah gempa susulan  yang terjadi pada Sabtu (10/4/2021) kemarin dengan magnitudo 6,7 SR.

Dijelaskan BMKG, gempa pertama terjadi pada pukul 14.00 WIB dan lokasinya berada di 8,95 Lintang Selatan (SL), serta 112,48 Bujur Timur (BT). Secara spesifik lokasi gempa berada di 90 km barat daya Kabupaten Malang Jawa Timur dengan kedalaman 25 km.

“#Gempa Mag:6.7, 10-Apr-21 14:00:15 WIB, Lok:8.95 LS,112.48 BT (90 km BaratDaya KAB-MALANG-JATIM), Kedlmn:25 Km, tdk berpotensi tsunami #BMKG,” cuit @infoBMKG.

{Baca juga: Jepang Diguncang Gempa 7,1 SR, Warganet Kirim Doa Bersama}

Sementara gempa kedua terjadi pada pukul 06.54 WIB. Menurut BMKG, gempa 5,5 SR tersebut terjadi di koordinat 8,84 LS dan 112,41 BT.

Secara spesifik, lokasi gempa berada di 80 km barat daya Malang dengan kedalaman 98 km. Walaupun guncangan gempa sangat besar, BMKG menyatakan bahwa gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

{Baca juga: Gempa 6,2 SR Landa Majene dan Mamuju, Warganet Ramai Kirim Doa}

“#Gempa Magnitudo: 5.5, Kedalaman: 98 km, 11 Apr 2021 06:54:58 WIB, Koordinat: 8.84 LS-112.41 BT (80 km BaratDaya KAB-MALANG-JATIM), Tidak berpotensi tsunami #BMKG,” tulis BMKG.

Gempa Bumi Guncang Malang, Warganet Serukan #PrayForMalang

Bencana gempa bumi yang mengguncang Malang dan sekitar membuat warganet berduka. Warganet menyerukan tagar #PrayForMalang sebagai bentuk solidaritas dan duka cita atas bencana yang terjadi di wilayah penghasil buah apel tersebut.

Seruan #PrayForMalang membuat tagar tersebut menjadi trending topic di Twitter. Berdasarkan pantauan dari Trends24 pada Minggu (11/04/2021), tagar #PrayForMalang berada di peringkat pertama.

Gempa bumi susulan malang
Tagar #PrayForMalang menduduki peringkat pertama trending topic Twitter

Melalui tagar #PrayForMalang, warganet mengucapkan belasungkawa sambil berharap agar wilayah Malang dan sekitar dapat pulih kembali. Misalnya saja cuitan dari akun @ZNajibb di akun Twitter-nya ini.

“Turut berduka cita atas musibah gempa di Malang dan sekitarnya..segera bangkit… #PrayForMalang,” jelas @ZNajibb.

Selain itu, ada juga ucapan dari warganet dengan akun @hendawyudi. Ia berharap agar masyarakat Malang yang terdampak gempa bumi bisa sabar dan ikhlas. Menurutnya, musibah gempa adalah ujian hidup dari Allah SWT.

“Turut berduka atas musibah gempa di Jatim. Smg masyarakat yg terdampak gempa sabar dan ikhlas atas ujian dr Allah. #PrayForMalang,” ungkap @hendrawyudi.

Terakhir, akun @tiwideapratiwi berdoa kepada Allah SWT agar para korban bisa segera pulih usai mengalami gempa bumi yang cukup besar.

{Baca juga: Gempa Bumi Guncang Pangandaran, “Warga Twitter” Panik}

“Turut berduka atas bencana yang terjadi di malang. Stay safe semuanya. Semoga semuanya lekas membaik dan kembali pulih, aamiin. #PrayForMalang,” tutupnya.

Hingga kini, cuitan dengan tagar #PrayForMalang masih ramai di Twitter. Semoga saja tagar tersebut dapat memberi semangat dan motivasi kepada para korban yang terdampak gempa bumi di Malang. (NM/MF)

SourceTrends24

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -