Lewat Pixel 3a, Google Sindir Harga Selangit iPhone X

Telset.id, Jakarta Google baru-baru ini telah mengumumkan harga untuk smartphone buatannya, Google Pixel 3a dan Google Pixel 3a XL. Demi membuat khalayak semakin familiar dengan harga yang dibanderolnya untuk kedua perangkat, Google pun memasang sebuah iklan. Menariknya, raksasa teknologi ini membandingkan Google Pixel 3a dengan iPhone X, yang jauh lebih mahal.

Dilansir Telset.id dari Ubergizmo pada Senin (13/05/2019), dalam iklan yang terkesan mengejek itu, diketahui bahwa harga Google Pixel 3a adalah USD 399 atau sekitar Rp 5,7 jutaan.

Singkat kata, jauh lebih murah dibandingkan iPhone X yang dibandrol dengan harga USD 999 atau Rp 14,3 juta.

{Baca juga: Tampil Mewah, Ini Bocoran Tampang dari iPhone X Fold}

Kualitas kamera iPhone X juga menjadi bahan ejekan Google. Dalam iklan yang sama terlihat bahwa ada dua foto seorang perempuan yang sedang bermain ski es dengan kondisi cahaya yang rendah. Hasilnya, Google Pixel 3a mampu menangkap objek foto lebih jelas ketimbang iPhone X.

Iklan Google ini tampaknya sebagai bentuk sindiran untuk seri iPhone X yang harganya selangit. Selain itu, banyak pihak yang menganggap jika seri iPhone ini mendorong harga ponsel cerdas menjadi ribuan dollar. Sementara kualitas kameranya sendiri masih tertinggal, seperti pada iklan Google tersebut.

Sebelumnya Google telah memperkenalkan Google Pixel 3a dan Pixel 3a XL dalam gelaran Google I/O Developer Conference di California Amerika Serikat, Selasa (08/05/2019) lalu.

Kedua ponsel ini dipasarkan untuk menyasar segmen yang lebih murah ketimbang Pixel 3 versi reguler. Pixel 3a dan Pixel 3a XL membawa spesifikasi yang serupa. Keduanya dibekali dengan chipset Snapdragon 670 dengan RAM 4 GB dan penyimpanan 64 GB.

{Baca juga: 10 Smartphone Canggih yang Muncul di Film Avengers}

Di bagian kamera, keduanya dibekali dengan kamera depan beresolusi 12 megapiksel f/1.8 dan 8 megapiksel f/2.0 untuk kamera utama. Lengkap dengan Electronic Image Stabilization yang membuat gambar lebih stabil ketika diambil dalam keadaan bergerak.

Untuk harga, jika Pixel 3a dibanderol dengan harga USD 399 atau sekitar Rp 5,7 jutaan, Pixel 3a XL dibanderol dengan harga lebih mahal yakni USD 479 atau sekitar Rp 6,9 jutaan. Keduanya sudah dapat dipesan sejak Selasa lalu di beberapa negara tertentu. [NM/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here