10 Smartphone Canggih yang Muncul di Film Avengers

Telset.id – Sudah kurang lebih 2 minggu film Avengers: Endgame tayang di bioskop seluruh dunia. Ada beberapa hal unik atau easter egg yang tampil di film pahlawan Avengers tersebut, salah satunya adalah ditampilkannya smartphone canggih dan terbaru buatan Google, Google Pixel 3a dan Google Pixel 3a XL.

Smartphone ini diketahui digunakan oleh dua karakter utama. Salah satunya, digunakan ketika tiga anak membawa smartphone Google untuk berfoto dengan Bruce Banner alias Hulk.

Sementara kemunculan Pixel 3 lainnya adalah ketika Hawkeye menerima telepon dari istrinya. UI panggilan telepon khas Pixel 3 muncul di scene itu yang disebut sebagai Screen Call.

{Baca juga: Awas Spoiler! Detik-detik Pixel 3 jadi Bintang di Avengers: Endgame}

Nah ternyata, kemunculan smartphone Avengers yang digunakan di karakter pada film Marvel Cinematic Universe bukan hanya Google Pixel 3a Series saja, melainkan ada banyak smartphone yang juga tayang di film besutan Marvel lainnya.

Seperti dikutip dari phoneArena, pada Rabu (08/05/2019), setidaknya ada 10 smartphone ataupun ponsel biasa yang tampil pada film-film pahlawan Avengers. Ingin tahu apa saja smartphone tersebut? Yuk simak!

LG VX9400

Ponsel pertama yang digunakan pahlawan Avengers adalah LG VX9400. Ponsel ini digunakan Tony Stark yang dibintangi Robert Downey Jr pada film pertama Iron Man yang rilis tahun 2008 silam.

LG VX9400 muncul pertama kali pada adegan saat Tony Stark dikawal oleh konvoi militer, dan tiba-tiba diserang oleh sekelompok teroris. Ia lantas berusaha mencari perlindungan dengan mengeluarkan ponselnya, sesaat sebelum roket buatan Stark Industries meledak di dekatnya.

Secara teknis, ponsel ini punya tampilan unik dengan layar yang bisa berputar. Diketahui, ponsel ini sudah di-lock di jaringan CDMA milik Verizon, operator asal Amerika Serikat.

Smartphone Transparan LG

Masih buatan LG, namun ini memiliki konsep ala ponsel masa depan. Di film Iron Man 2, Tony Stark menggunakan smartphone transparan nan futuristik buatan LG.

{Baca juga: Resmi Dirilis, Ini yang Spesial dari Oppo F11 Pro Avengers Edition}

Smartphone itu tampak punya fitur yang mengesankan, salah satunya adalah mudahnya smartphone untuk meretas sistem komputer, dan menampilkan informasi rahasia pada monitor di ruang persidangan saat Tony Stark berhadapan dengan Justin Hammer, pimpinan dari Hammer Industries, pesaing Stark Industries.

LG Lotus Elite LX610

Selanjutnya, ada LG Lotus Elite LX610 yang digunakan Black Widow alias Natasha Romanoff pada film pertama Avengers yang rilis tahun 2012. Ketika itu, Romanoff sedang ditawan dan tiba-tiba ponselnya berdering hingga mengejutkan orang-orang di sekitarnya.

Ternyata, ia menerima panggilan telepon dari Agen Coulson yang meminta Romanoff untuk segera membebaskan diri, dan segera mencari Bruce Banner alias Hulk.

Alcatel One Touch Idol

Kini giliran smartphone buatan Alcatel yang muncul di film besutan Marvel Cinematic Universe. Smartphone itu adalah Alcatel One Touch Idol yang terlihat ada film Iron Man 3 yang dirilis pada tahun 2013.

{Baca juga: Oppo F11 Pro Avengers Resmi Dirilis, Segini Harganya}

Dalam satu adegan, smartphone ini muncul ketika Tony Stark dikelilingi oleh media saat ia mengancam karakter villain, Mandarin. Saat itu, ada seseorang merekam tindakan Tony menggunakan Alcatel One Touch Idol, meski pada akhirnya smartphone itu diambil dan dilemparkan ke dinding oleh Tony Stark.

HTC One X+

HTC juga menampilkan smartphone andalannya di film buatan Marvel. Terbukti saat HTX One X+ ikut mejeng di film Captain America: Winter Soldier yang rilis tahun 2014 silam.

Smartphone ini digunakan oleh karakter Alexander Pierce yang diperankan oleh Robert Redford. Pierce saat itu sedang menyandera Black Widow sambil memegang HTC One X+, sampai akhirnya ia tak sadar saat Nick Fury yang diperankan Samuel L. Jackson sedang bersiap untuk menembaknya.

Smartphone Samsung dan Samsung Galaxy S6 Edge+

Samsung menjadi salah satu sponsor untuk film Avengers: Age of Ultron yang dirilis tahun 2015. Sehingga, smartphone buatan Samsung pun akhirnya nongol pada film tersebut.

Ada dua smartphone Samsung yang terlihat pada film ini. Pertama adalah smartphone transparan Samsung yang digunakan oleh Tony Stark saat sedang berdiskusi dengan Bruce Banner saat merancang Ultron yang dikombinasikan dengan algoritma Jarvis.

{Baca juga: Avengers Endgame Tayang, Fortnite Bikin Event Khusus}

Kemudian, ada juga Samsung Galaxy S6 Edge atau Samsung Galaxy S6 Edge+ berwarna Gold yang terlihat jelas sedang digunakan Black Widow.

Smartphone Konsep Vivo

Giliran Vivo yang muncu di film Marvel Cinematic Universe, tepatnya pada film Captain America: Civil War yang tayang tahun 2016. Film ini menayangkan pertarungan antara tim Iron Man melawan tim Captain Amerika yang akhirnya menghancurkan Avengers.

Smartphone Vivo sendiri tampil pada saat Tony Stark sedang melihat informasi dari karakter Dr Broussard dan Baron Zemo. Yang menarik, smartphone itu juga punya desain transparan, dengan body berwarna hitam pekat yang mengelilingi layar transparannya.

Samsung SCH-S336CAATFN

Masih di film Captain America: Civil War, ada ponsel lain yang muncul yaitu Samsung SCH-S336CAATFN dengan desain lipat model clamshell. Ponsel ini diselipkan Captain America ketika mengirimkan surat kepada Tony Stark di akhir film.

Di dalam surat itu, Captain America memberitahu Stark bahwa meski mereka berselisih, ia masih akan membantu Stark ketika dibutuhkan. Nah, ponsel itulah yang nantinya harus digunakan untuk menghubungi Captain America dkk saat Stark dan timnya butuh bantuan.

Honor 8

Tayangnya film perdana Doctor Strange di tahun 2016 memang tak diragukan lagi sangat mengesankan. Film ini kental dengan kesan mistik dan magis, yang memang jadi kekuatan utama Doctor Strange.

Strange sendiri awalnya adalah seorang dokter syaraf terkenal. Ketika itu, ia sedang mengendarai sport car sambil menggunakan smartphone-nya yang diketahui adalah Honor 8.

{Baca juga: Peringatan! Dilarang Bagikan Spoiler Avengers: Endgame}

Ingat, menggunakan smartphone sambil mengendarai mobil itu dilarang karena membahayakan diri sendiri dan orang lan. Itulah yang terjadi pada Strange, saat dirinya mengalami kecelakaan parah saat berkendara sembari menggunakan smartphone.

Sony Xperia

Terakhir adalah seri Sony Xperia yang tampil di film Spider-Man: Homecoming yang tayang tahun 2017. Ya, itu tidak mengherankan, karena filmtersebut didistribusikan oleh Sony Pictures.

Peter Parker atau Spider-Man yang diperankan oleh Tom Holland terlihat menggunakan Sony Xperia untuk menonton YouTube, dan aktivitas lainnya. Bahkan, beberapa karakter penjahat di film itupun menggunakan smartphone buatan Sony tersebut. Sehingga bisa dibilang, seri Sony Xperia sebenarnya memiliki peran penting di film tersebut. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

FIx! Xiaomi Umumkan Tanggal Peluncuran Black Shark 3

Telset.id, Jakarta - Pasca serangkaian bocoran spesifikasi yang beredar, kali ini giliran tanggal kelahiran Black Shark 3 yang mulai...

Cara Memantau Titik Banjir di Jakarta Melalui PetaBencana.id

Telset.id, Jakarta - Banjir kembali terjadi di Jakarta pada Selasa (25/02/2020). Bagi pengguna jalan yang ingin terhindar dari genangan...

Huawei Mate Xs Resmi Meluncur dengan Kirin 990 5G

Telset.id, Jakarta - Huawei secara resmi mengumumkan smartphone lipat terbarunya, Huawei Mate Xs. Smartphone ini sendiri merupakan versi upgrade...

Berbekal Banyak Fitur Pintar, Honor Magic Earbuds Siap Saingi AirPods

Telset.id, Jakarta - Perangkat True Wireless Stereo (TWS) kian hari kian populer. Dipelopori oleh Apple, kini semakin banyak saja...

Jakarta Diguyur Hujan Semalam Suntuk, Tagar #Banjir Bergema

Telset.id, Jakarta - Hujan mengguyur Jakarta dan sekitarnya semalam suntuk sejak Senin malam (24/02/2020), mengakibatkan banjir di banyak tempat....
- Advertisement -