Kontestan American Idol Tampil dari Rumah Pakai iPhone

Telset.id, Jakarta  – Karena wabah virus corona, produksi banyak acara untuk sementara ditangguhkan. Namun, seperti kata pepatah, the show must go on alias pertunjukan harus berlanjut. Begitulah yang terjadi dengan para kontestan American Idol yang tampil dari rumah menggunakan iPhone.

Untuk itu, produser American Idol memutuskan akan melanjutkan acara meski dengan format khusus. Jaga jarak sosial diterapkan dengan meminta kontestan membuat film sendiri di rumah.

Bagaimana caranya? Cukup mudah. Menurut laporan Ubergizmo, seperti dikutip Telset.id, Selasa (21/4/2020), para kontestan hanya perlu membuat film sendiri menggunakan smartphone.

“Kami ingin mendapatkan semacam hasil pada musim ini. Anda mulai melihat beberapa hal yang dilakukan seniman dan musisi di Instagram dan Facebook, bukan?” ujar SVP ABC, Rob Mills.

Showrunner American Idol, Trish Kinane, menyebut bahwa menggunakan smartphone seperti iPhone untuk merekam penampilan para kontestan dari rumah masing-masing cukup masuk akal.

Mereka bahkan lebih terbiasa memakai iPhone daripada kamera studio yang rumit. Karenanya, produser American Idol memutuskan untuk memberlakukan metode itu kepada para kontestan.

{Baca juga: Hampir Setahun Tak Gunakan Ponsel, Simon Cowell Bahagia}

American Idol bukanlah acara pertama yang beralih ke smartphone untuk melanjutkan pemrograman. Bulan lalu, Conan O’Brien juga akan menggelar talk show menggunakan iPhone.

Yang menarik, fenomena ini bertentangan dengan kebiasaan Simon Cowell, produser televisi dan juri acara reality show, yang mengaku tak menggunakan ponsel selama hampir satu tahun.

Dia pernah mengayakan benar-benar bahagia setelah sekitar 10 bulan tak menggantungkan hidupnya dengan perangkat komunikasi tersebut.

Cowell sendiri dikenal kerap memberikan pernyataan “nyelekit” kala mengkritik itu menyatakan biasa-biasa saja manakala mengikuti pertemuan di mana semua orang terlihat asyik dengan ponselnya masing-masing. [SN/HBS]

 

SOURCEUbergizmo
Previous articleVivo Y50 Diam-diam Buka Pre-Order, Berapa Harganya?
Next articleRealme Band Segera Masuk Indonesia, Kapan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here