Hampir Setahun Tak Gunakan Ponsel, Simon Cowell Bahagia

Telset.id, Jakarta – Produser televisi dan juri acara reality show, Simon Cowell mengaku tak menggunakan ponsel selama hampir satu tahun. Meski begitu, ia benar-benar bahagia setelah sekitar 10 bulan tak menggantungkan hidupnya dengan perangkat komunikasi tersebut.

Dilansir dari CNBC, pencetus acara American Idol dan X Factor yang kerap memberikan pernyataan “nyelekit” kala mengkritik itu menyatakan biasa-biasa saja manakala mengikuti pertemuan di mana semua orang terlihat asyik dengan ponselnya masing-masing.

“Saya benar-benar belum memegang ponsel selama 10 bulan. Dan dalam kurun waktu itu, saya sama sekali tidak melakukan aktivitas telepon maupun SMS. Saya menghilangkan kecanduan dan sekarang menjadi lebih peduli dengan lingkungan sekitar,” ujar Cowell.

Ia mengungkapkan jika menjauhkan ponsel dari kehidupannya selama beberapa bulan benar-benar sangat baik untuk kesehatan mental.

Cowell juga mengakui bahwa hal yang dilakukannya mungkin terasa janggal bagi mayoritas orang. Namun, ia merasa sangat bahagia dan memiliki hubungan lebih baik dengan orang-orang sekitar.

Baca Juga: Test Tingkat Kecanduan Smartphone, Berani Coba?

Cowell adalah sosok kontroversial yang berani melakukan hal-hal di luar arus. Keputusannya meninggalkan ketergantungan kepada ponsel jelas menarik perhatian publik.

Seperti diketahui, berdasarkan penelitian oleh perusahaan analisis Flurry, masyarakat Amerika Serikat cenderung menghabiskan waktu selama lima jam setiap hari untuk menggunakan ponsel. Disebutkan juga bahwa ada sekitar 77 persen orang dewasa di Amerika Serikat yang diketahui memiliki ponsel.

Melihat angka penggunaan ponsel yang cukup tinggi, beberapa produsen pun akhirnya memberikan cara jitu agar konsumen tak lagi kecanduan menggunakan ponsel.

Baca Juga: iOS 12 Diklaim Bisa Kurangi Kecanduan Gadget

Apple misalnya, punya cara untuk memberitahu pengguna ketika sudah terlalu lama menggunakan perangkat melalui fitur kesehatan digital baru yang disematkan pada sistem iPhone.

Nantinya, fitur itu akan mengingatkan pengguna ketika menggunakan gadget terlalu lama setiap hari. Fitur terbaru ini sendiri akan diperkenalkan pada gelaran Worldwide Developers Conference 2018 di San Jose, California, Amerika Serikat, pada pekan depan. (SN/FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI