Komunitas Lesbian dan Gay Senang Ada Emoji Pro LGBT

Komunitas LGBT

Telset.id, Jakarta Komunitas lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) senang dengan emoji baru yang segera hadir di perangkat Apple. Belum lama ini, diperkenalkan 117 emoji baru untuk perangkat Apple maupun Android, salah satunya adalah emoji dengan simbol LGBT.

Dilansir New York Post, di antara 117 emoji baru yang akan dihadirkan di perangkat iOS maupun Android, ada bendera transgender, simbol transgender, tanda kamar mandi netral-gender, Santa netral-gender, dan kucing pelangi.

Namun demikian, seperti dikutip Telset.id, Minggu (02/02/2020), muncul pula kontroversi karena bakal ada emoji jari terjepit. Di luar negeri, emoji seperti itu merupakan simbol sikap kasar untuk tindakan seksual yang kerap disebut fisting.

{Baca juga: Film LGBTQ Lindungi Sumber Anonim dengan “Wajah Ganda”}

The Unicode Consortium, yang merupakan standar global untuk emoji, telah merilis daftar resmi emoticon yang akan diluncurkan pada 2020. Total 117 emoji baru yang akan digulirkan akhir tahun ini sebagai bagian dari Emoji 13.0.

Pembaruan tersebut mencakup 62 ikon baru, seperti emoji bubble tea yang sudah lama ditunggu, bersama dengan bendera transgender, beruang kutub , kucing hitam, piñata, jantung, serta paru-paru yang mirip seperti aslinya.

Emoji LGBT

Ada juga 55 varian warna kulit dan gender. Ada pula emoji wajah menangis, wajah yang memakai kacamata dan kumis, dan ninja. Bahkan, ada emoji yang menandakan simbol transgender yang erat kaitannya dengan komunitas LGBT.

{Baca juga: Emoji Anti LGBT Viral, Warganet Gempar}

Pengajuan emoji baru setiap tahun tidak terbatas untuk perusahaan besar seperti Google, Microsoft, atau Google. Karenanya, setiap orang memiliki kesempatan untuk mengajukan emoji yang ingin dimasukkan ke daftar per tahun.

Karena daftar tersebut baru saja diselesaikan, desain resmi oleh vendor seperti Apple, Samsung, Twitter, dan Google memang belum siap. Kendati demikian, gambaran emoji-emoji itu bisa dilihat kapan saja di situs emojipedia. (SN/MF)

SOURCENew York Post
Previous articleAction Figure Baby Yoda “The Mandalorian” Dijual Rp 4,8 Jutaan
Next articleHands-on Advan Start Go S1: Wearable “Rasa” Lokal Berfitur Lengkap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here