Hands-on Advan Start Go S1: Wearable “Rasa” Lokal Berfitur Lengkap

Advan Start Go S1

Telset.id – Advan seperti tak mau kalah dengan perusahaan teknologi lain yang menghadirkan perangkat wearable di Indonesia. Bagaimana tidak, baru-baru ini mereka telah merilis Advan Start Go S1, sebuah wearable yang dibanderol dengan harga Rp 699 ribuan.

Namanya juga wearable, pastinya perangkat ini ditujukan bagi pengguna yang aktif atau pengguna yang peduli dengan kesehatan mereka. 

Sebab, di dalamnya telah disematkan sejumlah fitur yang mampu mendukung aktivitas pengguna sehari-hari, khususnya yang berkaitan dengan kesehatan dan olahraga. 

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Terbaru}

Lantas, seperti apa sih Advan Start Go yang dilepas di harga Rp 699 ribuan ini? Well, tim Telset.id akan memberikan ulasan singkatnya lewat hands-on Advan Start Go S1 berikut ini. Enjoy!

Desain

Hands-on Advan Start Go S1

Ketika dipandang pertama kali, Advan Start Go S1 sekilas mirip wearable besutan Amazfit, yakni Amazfit Bip. Kemiripan itu begitu terasa ketika kami melihat bentuk body sampai ukuran layarnya.

Advan Start Go S1 punya layar TFT berukuran 1,3 inci yang telah dilindungi oleh lapisan 2,5D Corning Gorilla Glass. Layar tersebut dikelilingi oleh bezel tebal di tiap sisinya. Untung saja bezel-nya berwarna gelap, karena saat layar mati, tampilan Start Go S1 seperti smartwatch kekinian dengan tampilan layar penuh atau fullscreen.

Nah berbicara soal body, Advan merancang body berbentuk persegi, mirip Amazfit Bip. Meski demikian, bentuk body-nya membuat Start Go S1 tampak elegan nan sporty.

Advan Start Go S1

Body-nya sendiri berukuran 240 x 37 x 12mm, dan dibangun dengan memadukan tiga bahan utama, yakni polycarbonate, stainless steel, serta TPU atau thermoplastic polyurethane.

Terdapat dua tombol atau crown pada wearable ini. Tombol sebelah kanan, berguna untuk mengaktifkan sejumlah fungsi utama, sementara tombol sebelah kiri bisa digunakan sebagai tombol Back atau mematikan layar. 

Pindah ke bagian bawah, ada dua komponen penting pada Start Go S1. Pertama adalah sensor detak jantung. Sensor tersebut mampu memantau dan mencatat detak jantung, rata-rata denyut selama seminggu, sampai kualitas tidur pengguna. Kemudian, konektor charging untuk mengisi daya baterai 210 mAh milik wearable bergaya ala smartwatch kekinian ini.

Advan Start Go S1 terdiri dari tiga warna, yakni Black, Blue, dan Red. Seluruh warna ini tidak membalut body, melainkan merupakan warna dari strap berbahan silikon yang nyaman digunakan. 

Advan mengatakan, strap ini bisa diganti dengan membeli secara terpisah di ecommerce. Namun, sampai tulisan ini dibuat, kami belum menemukan strap khusus wearable tersebut yang tersedia secara online di ecommerce.

1
2
Previous articleKomunitas Lesbian dan Gay Senang Ada Emoji Pro LGBT
Next articlePemilih Disabilitas di Wilayah Ini Ikut Pemilu via Smartphone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here