Kocak! Samsung Promosi Galaxy Note 9 Pakai iPhone

Telset.id, Jakarta – Apa jadinya, jika Samsung mempromosikan produk andalannya menggunakan iPhone? Hal beberapa waktu lalu dialami oleh Samsung Nigeria. Akun Twitter resmi Samsung Nigeria ketahuan mengunggah tweet promosi Galaxy Note 9 pakai iPhone, bukannya menggunakan produk Samsung.

Semua ini berawal ketika mereka mempromosikan salah satu fitur utama pada Galaxy Note 9, yakni layar Super AMOLED lewat video berdurasi 27 detik.

Akan tetapi, jika diperhatikan lebih teliti, nampaknya admin akun Twitter itu menggunakan iPhone ketika mengunggah postingan tersebut.

Pasalnya, pada sisi kanan bawah terlihat tulisan “Via Twitter for iPhone” yang membuktikan jika admin Samsung menggunakan iPhone untuk mempromosikan Galaxy Note 9.

Samsung Nigeria memang langsung menghapus tweet itu. Namun sayang, screenshot postingan mereka lebih dulu tersebar, salah satunya oleh YouTubers, Marques Brownlee yang membagikan kecerobohan perusahaan asal Korea Selatan ini kepada followers-nya.

Kasus seperti ini bukanlah yang pertama kali terjadi. Sebab, kasus serupa sebenarnya sempat terjadi di Arab Saudi pada bulan November lalu, ketika admin Twitter Samsung Arab Saudi ketahuan menggunakan iPhone ketika mengunggah tweet promosi Samsung Galaxy Note 9.

Hingga kini, pihak Samsung belum memberikan keterangan resminya atas peristiwa memalukan tersebut. Samsung sendiri sebenarnya cukup tegas dalam hal promosi produk.

Sebelumnya seorang artis asal Rusia dituntut Samsung karena memakai produk Apple. Artis bernama Ksenia Sobchak ini tertangkap kamera sedang menggunakan iPhone X di depan umum.

Awalnya, artis yang juga merupakan jurnalis, politisi dan pembawa acara ini berusaha menyembunyikan iPhone X dengan menutupnya menggunakan kertas. Tapi, usaha tersebut tidak berhasil, sehingga kamera berhasil menangkap momen ketika Sobchak menggunakan iPhone X di hadapan umum.

Samsung menilai Sobchak telah melanggar kontrak. Pasalnya, merujuk pada kontrak kerjanya dengan Samsung, ia wajib membawa smartphone Samsung setiap kali muncul di depan umum atau ke acara-acara publik, serta mempromosikan produk Samsung di media sosial pribadinya. (NM/FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0