telset

Kocak! Cara “Santuy” Warga Jakarta Hadapi Bencana Banjir

Telset.id, Jakarta – Bencana banjir yang merendam wilayah Jabodetabek menyisakan beragam cerita. Namun momen banjir Jakarta tak melulu berisi duka, karena ada cerita unik saat orang-orang yang “santuy” (santai) melakukan berbagai aktifitas kreatif.

Di balik kepanikan warga yang sedang menghadapi bencana banjir, ternyata ada beberapa orang yang dengan “santuy” melakukan berbagai aktifitas yang kreatif dan membuat orang tertawa melihatnya.

Hal itu bisa dilihat dari video berbagai momen unik warga saat menghadapi terjangan banjir yang dibagikan netizen di Twitter. Salah satu video unik misalnya yang terjadi di Cikarang Bekasi.

{Baca juga: Diguyur Hujan “Setahun”, Jakarta dan Sekitarnya Banjir}

Netizen dengan akun @psychotaen memposting video seseorang yang sedang berselancar di jalanan yang tergenang banjir. Pria tersebut dengan “santuy” memanfaatkan momen banjir untuk berselancar, layaknya di sebuah danau atau pantai.

“cikarang bahagia,” cuit @psychotaen.

Momen lain juga dibagikan oleh netizen @maribercerita. Ketika depan rumahnya terkepung banjir, anak ini malah asyik memancing ikan dan berhasil mendapatkan ikan berwarna oranye. Orang-orang yang berada di sekitarnya pun tertawa melihat aksinya tersebut.

“Dapat ikan dong dia #banjir,” cuit @maribercerita.

Masih lewat @maribercerita, ada juga kehebohan yang dilakukan oleh warga yang di Jakarta yang tepatnya di Universitas Trisakti. Melalui video singkat terlihat ada warga yang justru mengarungi banjir dengan perahu kano.

Nampaknya, orang yang tengah mengayuh kano saat banjir Jakarta itu sedang membayangkan dirinya sedang mengarungi lautan atau danau.

“Tenang, masih ada yang bahagia juga kok. #Banjir,” cuitnya. 

Terakhir ada netizen yang justru bernyanyi di tengah banjir yang melanda. Akun @hivoltescargot memposting video saat dirinya bernyanyi “Pesona Indonesia” yang dilantunkan oleh Rossa.

Lagu tersebut biasanya menjadi lagu untuk mempromosikan pariwisata di Indonesia. Banjir tersebut kemungkinan terjadi di Pulogadung, Jakarta Timur.

“Wisata bahari brown river Pulogadung,” cuit @hivoltescargot.

Foto kocak juga terlihat dalam foto di bawah ini. Nampak seorang ibu yang malah asyik keramas rambut di depan rumahnya yang sudah terkepung banjir.

Seperti diketahui, akibat diguyur hujan “setahun” sejak 31 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020, banyak wilayah di Jakarta dan sekitarnya mengalami musibah banjir. Tagar #Banjir pun menggema di jagat Twitter pada Rabu (01/01/2020) lalu.

{Baca juga: Jakarta Banjir, BTS Indosat, XL dan Smartfren Terganggu}

Tagar #Banjir sempat menduduki peringkat pertama trending topic Twitter di Indonesia. Tagar tersebut mengalahkan berbagai tagar yang berkaitan dengan momen malam tahun baru ataupun tahun baru 2020. [NM/HBS]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0