Kenang Sosok Ayah, Warganet Serukan Tagar #HariAyahNasional

#HariAyahNasional

Telset.id, Jakarta – 12 November merupakan tanggal diperingatinya Hari Ayah Nasional. Peringatan ini bertujuan untuk mengenang sosok ayah yang penting dalam sebuah keluarga. Warganet di Twitter pun turut merayakannya dengan tagar #HariAyahNasional.

Berdasarkan pantauan Telset.id dari situs Trends24 selama 3 jam terakhir, tagar #HariAyahNasional terus menjadi trending topic yang diperbincangkan warganet.

Sebagian besar warganet banyak menyerukan tagar tersebut sambil mengunggah foto dirinya bersama sang ayah sewaktu kecil, ataupun foto-foto terkait sosok ayah di mata mereka.

Seperti akun @alfikrnwn yang mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada sang Ayah, dengan membagikan foto yang menggambarkan seorang anak yang digendong ke kamar oleh ayahnya karena tertidur di depan televisi.

Selain warganet di Twitter, Google juga ikut merayakan Hari Ayah Nasional lewat Google Doodle terbaru yang memperlihatkan enam gambar jari warna-warni. Jika ditekan, maka akan memperlihatkan kurang lebih 157 juta artikel tentang hari spesial itu.

Sekadar informasi, selain di Indonesia, hari ayah juga dirayakan di 75 negara lain seperti Kanada, Jerman, Italia, Jepang, Belanda, Turki, Pakistan, Malaysia, Singapura, Taiwan, Filipina dan Hong Kong. Di sana, perayaan tersebut sudah ada sejak abad ke-12 dan dirayakan pada hari minggu di pekan ketiga di bulan Juni.

Biasanya, hari ayah dirayakan dengan memberi hadiah kepada ayah dan melakukan kegiatan kekeluargaan. Di Indonesia sendiri, Hari Ayah Nasional dideklarasikan di Solo pada tahun 2006, di masa pemerintahan presiden Susilo Bambang Yudhoyono. (NM/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here