Heboh Ratna Sarumpaet, Tagar #WajahmuPlastik Jadi Trending Topic

Telset.id, Jakarta – Warganet Twitter hari ini sedang ramai menuliskan tagar #WajahmuPlastik, terkait kasus Ratna Sarumpaet. Bahkan, tagar ini menempati posisi teratas trending topic Twitter di Indonesia.

Berdasarkan pantauan Telset.id dari situs trends24.in, tagar #WajahmuPlastik berada di posisi pertama disusul dengan tagar #SaveRioDewanto dan #GlennOutLIB.

Tidak hanya itu, viralnya tagar #WajahmuPlastik juga diiringi dengan beragam komentar dari warganet.

Tagar ini sendiri muncul ketika terdapat dugaan baru, bahwa foto lebam Ratna Sarumpaet yang tersebar di media sosial bukanlah akibat dari penganiyaan, melainkan akibat melakukan operasi plastik. Warganet menilai, Ratna telah melakukan tindakan kebohongan.

Baca Juga : Hashtag Tertua di Dunia Ini Berumur 30.000 Tahun

Selain itu, warganet lainnya menganggap tagar #WajahmuPlastik menjadi sebuah pembicaraan yang menghibur. Ada juga yang berpendapat, bahwa masyarakat seharusnya mensyukuri kondisi fisik yang diberikan Tuhan.

Sebelumnya masyarakat digegerkan dengan dugaan pengeroyokan yang dialami oleh Ratna Sarumpaet yang terjadi pada tanggal 21 September 2018 di Bandara Husein Sastranegara, Bandung. Kasus ini menjadi viral, karena muncul foto yang memperlihatkan wajah Ratna yang tampak lebam.

Baca juga: Viral! Video Eksekutif Mati Terpidana Narkoba di China

Polisi melakukan pengecekan atas kasus tersebut, dan menemukan fakta bahwa tidak ada saksi yang mendengar atau menyaksikan langsung pengeroyokan terhadap Ratna. Selain itu, polisi juga memeriksa 23 rumah sakit di Jawa Barat, dan tidak ditemukan rumah sakit yang pernah merawat Ratna pasca dugaan pengeroyokan.

Menurut Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Nico Afinta, pada tanggal 21 sampai 24 September 2018, Ratna berada di Jakarta tepatnya di Rumah Sakit Khusus Bedah Bina Estetika, Menteng. Ia menyatakan bahwa pihaknya telah memeriksa CCTV, buku pendaftaran dan bukti pembayaran, yang memperkuat dugaan jika Ratna sedang menjalani pengobatan pada bagian wajahnya.

Baca juga: Twitter Siapkan Fitur Live Streaming dan Video Highlights

“Tanggal 20 September, Ibu Ratna Sarumpaet sudah mendaftarkan diri ke rumah sakit dan 21 September, dia datang dan mengisi buku tamu di rumah sakit itu sebagai seorang pasien,” jelasnya. (NM/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Peluncuran Lenovo Legion, Resmi Tanggal 22 Juli

Telset.id - Lenovo santer diberitakan akan segera meluncurkan smartphone gaming perdananya, Lenovo Legion. Dan kini, Lenovo mengkonfirmasi tanggal peluncuran...

Karyawan Telkomsel Donasi Masyarakat Terdampak Covid-19

Telset.id,Jakarta-Telkomsel telah menggalang dana yang dikumpulkan secara sukarela dari donasi karyawan dan jajaran Direksi Telkomsel untuk disalurkan kepada masyarakat,...

Update MIUI 12 Siap Rilis, Ini Daftar HP yang Kebagian

Telset.id, Jakarta - Kabar gembira bagi Anda para pengguna smartphone Xiaomi. Dalam waktu dekat Xiaomi menjanjikan akan segera merilis...

Pengguna Tri Salurkan Donasi Covid-19 Lewat UNICEF

Telset.id, Jakarta - Hutchison 3 (Tri Indonesia) berhasil mengajak pengguna untuk melakukan donasi melalui program donasi KitaBersatu. Pengguna Tri...

Vivo TWS Neo Dibanderol Rp 1 Jutaan di Indonesia

Telset.id, Jakarta - Kehadiran vivo X50 Series juga dilengkapi dengan peluncuran vivo TWS Neo. Ini merupakan produk pertama dari...
- Advertisement -