Waduh! Kakek Ini Terlempar dari Jet Tempur di Ketinggian 2.500 Kaki

Kakek jet tempur

Telset.id, Jakarta – Entah apa yang dirasakan seorang kakek berusia 64 tahun ini. Bagaimana tidak, kakek ini terlempar dari jet tempur Dassault Rafale B di ketinggian 2.500 kaki gara-gara tak sengaja menekan ejektor kursi.

Veritanya, kakek ini sedang bertamasya bersama rekan-rekannya ke pangkalan udara Saint-Dizier, Prancis.

Menurut laporan Ubergizmo, seperti dikutip Telset.id, Kamis (16/04/2020), si kakek diajak teman-temannya ke sana untuk naik jet tempur Dassault Rafale B.

{Baca juga: Bikin Onar, Penumpang Mabuk Kunyah Smartphone di Pesawat}

Rekan-rekannya berpikir bahwa naik jet tempur merupakan sesuatu yang sangat dicita-citakan oleh si pria tua tersebut sejak lama.

Pria itu tak bisa mengelak ajakan teman-temannya. Ia kadung berada di pangkalan udara Saint-Dizier. Tak butuh lama untuk berpikir, kakek 64 tahun itu masuk ke dalam jet tempur Dassault Rafale B.

Tatkala jet tempur mengudara sekitar 2.500 kaki, kakek ini mulai panik dan mencari sesuatu untuk ditahan. Tanpa disadari, kakek tersebut malah menekan tombol kursi ejektor jet tempur.

Walhasil, kakek itu terlempar dari jet tempur di ketinggian cukup ekstrem. Sialnya, helm yang ia kenakan tidak diikat secara kuat. Beruntung, insiden tersebut tidak mengakibatkan luka-luka atau kejadian serius.

{Baca juga: ‘Bete’ Tunggu Pesawat, Pria Ini Main PS4 Pakai Monitor Bandara}

Pria tua itu mendarat dengan selamat di sebuah lapangan dekat perbatasan Jerman. Namun demikian, sang pilot menderita luka-luka kecil di bagian wajah. Meski dalam kondisi tidak terlalu baik, pilot berhasil mendaratkan pesawat di landasan nan aman.

Pihak berwenang kemudian menyimpulkan bahwa kesalahan itu disebabkan oleh refleks yang tidak disengaja oleh si kakek. Walau bisa berakhir tragis, ia merasa beruntung masih diberi keselamatan. Ia pun jadi punya cerita unik untuk teman-teman dan anak-cucu.

Sayang, tidak diceritakan bagaimana kelanjutan cerita ia dan teman-temannya. Sebab, kejadian tersebut tak akan terjadi jikalau tidak ada kejutan “sialan” dari mereka. Identitas kakek itu juga tidak diungkap. Demikian halnya dengan waktu kejadian berlangsung. (SN/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here