Tri Indonesia Bagikan Ribuan Kartu Perdana di RS Darurat Covid-19

Kartu Perdana Tri

Telset.id, Jakarta Tri Indonesia membagikan 5 ribu kartu perdana KitaBersatu secara gratis kepada pasien Covid-19, petugas medis, dan relawan di Wisma Atlet Kemayoran. Selain itu, Tri Indonesia juga memperkuat jaringan di kawasan RS darurat Covid-19 tersebut.

Lewat keterangan resmi yang diterima Telset.id pada Kamis (16/04/2020), ribuan kartu perdana KitaBersatu dari Tri memiliki kuota gratis 25GB yang bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan komunikasi pasien, petugas medis, maupun relawan Covid-19 di RS darurat Covid-19.

Bantuan tersebut diterima oleh perwakilan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk didistribusikan secara bertahap.

{Baca juga: Lewat “KitaBersatu”, Tri Ajak Pelanggan Bantu Petugas Medis Covid-19}

Selain menyediakan 5 ribu kartu perdana, Tri Indonesia juga mengoptimalkan jaringannya di sana dengan memasang unit teknologi penguat jaringan portabel Cell on Wheel (COW).

Melalui uji coba di lapangan, optimalisasi jaringan ini memungkinkan sinyal Tri Indonesia untuk menjangkau setiap sudut RS darurat Covid-19.

Menurut Wakil Presiden Direktur Tri Indonesia, M. Danny Buldansyah, pihaknya ingin mendukung pemerintah Indonesia dalam penanganan pandemi Covid-19. Ia berharap, bantuan kartu perdana gratis dan penguatan jaringan dari Tri Indonesia dapat membantu para penghuni RS darurat Covid-19 dalam berkomunikasi dengan keluarga.

“Kami berharap kartu perdana KitaBersatu dan optimalisasi jaringan 3 di kawasan Wisma Atlet Kemayoran dapat membantu pasien, relawan, dan tenaga medis di sana untuk dapat tetap terhubung dengan keluarga dan orang-orang tercinta,” kata Danny.

{Baca juga: Pakai Teknologi 4,5G Pro, Internet Tri 8 Kali Lebih ‘Ngebut’}

Sebelumnya, lewat paket data KitaBersatu, Tri Indonesia mengajak para pelanggan untuk donasi dan membantu petugas medis Indonesia dalam melawan virus corona atau Covid-19.

Pelanggan Tri Indonesia cukup membayar Rp 10 ribu untuk membeli paket data KitaBersatu. Nantinya, mereka mendapatkan kuota sebesar 1,1 GB dan 20 menit telepon gratis ke sesama pengguna 3 dengan masa aktif 7 hari. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here