Melihat Jutaan Kepiting Merah Bermigrasi via Google Street View

Telset.id, Jakarta – Sudah tidak diragukan lagi, Google Street View membuat kartografi  menjadi keren. Google Street View memungkinkan kita melihat setiap jalan di dunia dari dekat , seolah sedang berada di lokasi.

Beberapa pemandangan yang dapat dinikmati di antaranya, keindahan Great Barrier Reef di Australia, Disney World di Florida, dan Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Dan kini pemandangan menakjubkan lainnya juga bisa tersaji, yakni Anda juga bisa menyaksikan keajaiban alam ketika jutaan kepiting merah di Christmas Islands.

Pada Desember 2017, Google mengirim Dr Alasdair Grigg dari Parks Australia ke sebuah pulau terpencil di lepas pantai Australia Barat bernama Christmas Island. Di sana ia ditugaskan untuk memfilmkan migrasi tahunan kepiting merah.

Baca juga: “Manusia Ikan” Suku Bajau Mampu Menyelam 70 Meter

Grigg dipilih oleh Parks Australia menjadi “trekker Street View” untuk merekam peristiwa alam yang unik, ketika jutaan kepiting merah di pulau itu bergerak dari hutan ke laut untuk bertelur.

Proyek ini mewujudkan pengguna Google Street View untuk bisa menjelajahi Pulau Christmas Islands  dan Cocos (Keeling) Islands yang berada di dekatnya.

Kita bisa seolah melewati lahan basah yang indah, pantai pasir putih dan batu karang berlubang di pantai, dan tentu saja menyaksikan jutaan kepiting merah yang sedang bermigrasi. Fenomena alam ini merupakan pemandangan yang paling menakjubkan dan terindah di dunia.

 

Sumber :

cnet.com

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0