Aktris Jessica Alba Masuk Jajaran Dewan Direksi Yahoo

Telset.id, Jakarta – Aktris Jessica Alba masuk jajaran dewan direksi Yahoo per Senin (13/6/2022). Selain dirinya, Yahoo juga menunjuk lima orang lainnya sebagai dewan direksi.

Yahoo menunjuk enam orang dari industri teknologi, media, dan keuangan sebagai dewan direksi, termasuk aktris Jessica Alba, sebagai langkah diversifikasi bisnis.

Seperti Telset kutip dari Reuters, Yahoo merekrut enam orang baru karena ingin bersaing dengan pemain besar lain di bidang teknologi, terutama Alphabet dan Meta.

BACA JUGA:

Tahun lalu, Apollo Global Management Inc menutup akuisisi Verizon Media dan menamainya Yahoo. Sejak itu, mereka fokus menggarap Yahoo Finance dan Yahoo Sports.

Yahoo menunjuk bos aplikasi kencan Tinder, Jim Lanzone, sebagai CEO.  Alba, pendiri perusahaan produk kesehatan Honest Company, pun bergabung sebagai direksi.

Demikian pula Aryeh Bourkoff, CEO LionTree; Michael Kives, pendiri perusahaan investasi K5 Global; dan Katie Stanton, yang pernah menjabat eksekutif operasional di Twitter.

Nama lain yang masuk jajaran dewan direksi Yahoo adalah Cynthia Marshall, CEO tim bola basket Dallas Mavericks. Mereka akan bahu-membahu membangun Yahoo.

Aktris Jessica Alba bukan publik figur pertama perempuan yang menjadi bos perusahaan teknologi. Akhir Januari 2013, Alicia Keys menjadi Direktur Kreatif Global di BlackBerry.

Sekitar setahun setelahnya, BlackBerry mengumumkan bahwa Alicia Keys meninggalkan perusahaan. Penyanyi yang kini berusia 41 tahun itu pergi dari BlackBerry pada 30 Januari 2014.

Keterlibatan Keys dengan BlackBerry sempat mengundang kritik. Banyak orang memandang Keys tak lebih dari seorang selebriti yang direkrut untuk menaikkan merek BlackBerry.

BlackBerry tidak menjelaskan persis peran Keys di perusahaan. Mereka mengatakan, Keys memiliki keterlibatan langsung dalam semua kegiatan operasional perusahaan.

Ia menyiapkan program beasiswa empat tahun yang mendorong wanita muda untuk berkiprah di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Keys sendiri sempat mempromosikan produk BlackBerry.

Sebelum bergabung dengan BlackBerry, Keys merupakan pengguna setia iPhone. Sebulan setelah bekerja di BlackBerry, ia bahkan sempat ketahuan mengirim pesan Twitter dari iPhone.

Keterlibatan Keys di BlackBerry benar-benar mengundang banyak pandangan negatif. Pertanyaannya, akankah aktris Jessica Alba bakal bernasib sama seperti Keys?

BACA JUGA:

Untuk diketahui, selain sebagai aktris, Jessica Alba sendiri dikenal sebagai pebisnis. Ia mendirikan The Honest Company pada 2012, yang menjual koleksi perlengkapan rumah tangga, popok, dan produk perawatan tubuh.

Sebagai sebuah perusahaan, The Honest Company terbilang sukses, dan bernilai US$1 miliar pada 2014.[SN/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0