telset

Biznet Down Massal, Pengguna Gak Bisa Rapat di Zoom

Telset.id – Layanan internet kabel Biznet dilaporkan down, sehingga pengguna yang terdampak gangguan tidak bisa mengakses Zoom dan aplikasi berbasis internet lainnya. Sontak, banyak pengguna yang mengeluh di media sosial Twitter.

Berdasarkan informasi yang tim Telset himpun pada Senin (7/3/202), Biznet down pertama kali diungkap oleh akun Twitter Fing Internet Alert atau @outagedetect.

Akun yang kerap membagikan informasi seputar gangguan internet ini menjelaskan kalau jaringan internet Biznet mengalami gangguan pada pukul 10.40 WIB.

Baca juga: Cara Download Film di Google Gratis

Terdapat 3 daerah yang mengalami gangguan yaitu Semarang, Sukabumi dan juga Jakarta. “Internet sedang #outage terdeteksi: #Biznet di #Indonesia sejak 10:40, berdampak pada #Semarang #Sukabumi #Jakarta +1 area,” cuit Fing Internet Alert.

Selain dari Fing Internet Alert, laporan mengenai masalah down ini juga diungkapkan oleh pengguna Biznet yang terdampak gangguan. Misalnya keluhan dari  akun @pizzaaddictt_ yang mengatakan kalau dirinya telat masuk kelas online via Zoom karena gangguan pada jaringan Biznet.

“Mon maap biznet tlg ini kenapa lemot banget, mana tadi prakteik itmkg jd telat masuk zoom zzz,” keluh @pizzaaddictt_.

Baca juga: 10 Cara Mudah Download Video TikTok Tanpa Watermark

Keluhan yang hampir sama juga dituturkan oleh akun @YehezGun yang menjelaskan secara detail mengenai gangguan yang dialaminya. Menurutnya gangguan terjadi saat mengakses aplikasi milik Google dan aplikasi Zoom.

Sedangkan untuk aplikasi media sosial seperti Instagram, dan Twitter tidak ada gangguan.

“Ada yang di sini pake Biznet juga? Hm… aneh banget. buka google lama banget, sampe2 tadi online meet disconnected terus. Ade gw juga Zoom tiba2 putus koneksi, tapi anehnya buka medsos kayak Twitter, IG gitu biasa aja. Ada domain2 tertentu yang kayak kena block atau jadi slow,” jelasnya.

Selain tidak bisa mengakses aplikasi Zoom dan lainnya, Biznet down juga membuat pengguna tidak bisa mengunduh aplikasi dengan cepat.

Baca juga: Google Search Down, Netizen Teriak Gak Bisa Googling

“Setengah jam download ginian doang gabisa:( huu biznet:(,” ujar @uricznies.

Tim Telset telah menghubungi Corporate Communication Biznet Networks, Dionny Jatin. Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari perusahaan terkait gangguan yang dialami Biznet hari ini. (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0