Jangan Coba-coba! Selfie di Pantai Ini Bisa Dihukum Mati

Teleset.id, Jakarta – Para wisatawan yang terobsesi dengan foto saat mengunjungi pantai Mai Khao, Thailand, sebaiknya tidak melakukan selfie menggunakan ponselnya. Kalau tetap nekat, mereka bisa terancam hukuman mati.

Ya, saat ini pihak berwenang setempat akan menindak pengunjung pantai yang berbatasan dengan salah satu bandara tersibuk di negara itu, Bandara Internasional Phuket.

Pantai ini menjadi populer dengan turis yang ingin mengambil foto dengan pesawat saat terbang rendah.

Bagian dari pantai yang dekat dengan landasan pacu bandara dikenal sebagai “Unseen Phuket”. Para wisatawan berduyun-duyun ke bagian pantai tersebut hanya untuk berpose dengan pesawat yang sedang mendarat.

{Baca juga: Tragis! Gara-gara Selfie, Gadis Cantik Tewas Tertabrak Kereta}

Menurut Bangkok Post, pihak berwenang menjadi sangat khawatir karena pantai ini semakin populer. Selain itu, pihak berwenang juga sedang meningkatkan zona keselamatan di sekitar landasan dan melarang orang masuk.

Sebab, pihak berwenang khawatir masuknya orang-orang di pantai dapat menimbulkan gangguan bagi para pilot.

Kepala Bandara, Wichit Kaeothaithiam, mengatakan kepada Bangkok Post bahwa peraturan yang lebih ketat harus diterapkan seperti yang disyaratkan oleh Organisasi Penerbangan Sipil Internasional dan pelanggar harus dikenakan hukuman berdasarkan Undang-Undang Navigasi Udara.

Para pelanggar yang terbukti bersalah akan menghadapi hukuman berat. Di antaranya, denda $ 1.253, hingga hukuman maksimal 20 tahun penjara.

“Hukuman maksimum adalah hukuman mati,” katanya kepada Bangkok Post.

Turis yang mencari selfie dengan pesawat yang sedang terbang rendah, ternyata juga juga menjadi masalah di pantai populer lainnya.

Pantai Maho di pulau Saint Martin di Karibia telah menyebabkan kematian. Seorang wanita berusia 57 tahun yang berlibur di Saint Martin terbunuh setelah terkena ledakan jet di dekatnya dan menjatuhkannya ke tanah.

Para pejabat berwenang mengatakan, wanita itu telah memegang pagar yang memisahkan pantai dari bandara ketika angin yang dihasilkan oleh mesin jet menghantam punggungnya. Peristiwa ini menyebabkan para wisatawan yang ingin mendapatkan foto pesawat jarak dekat dikritik.

{Baca juga: 10 Selfie Terbaik yang Pernah Dibuat Orang, Pernah Kepikiran?}

Baru-baru ini, pasangan akrobatik dikritik karena melakukan headstand satu tangan beberapa inci dari pesawat kargo. Kedua pelaku, Oleg Kolisnichenko (36), dan Yuliia Nos (25), berada beberapa meter dari pesawat meski hanya sekejap.

“Itu tidak menyentuh kakiku tetapi saya merasakan begitu banyak udara dari pesawat dan saya kehilangan keseimbangan. Sangat menyenangkan dan mengasyikkan, tetapi baru setelahnya saya menyadari betapa berbahayanya itu, ”kata Nos kepada SWNS. [BA/HBS]

Sumber: NY Post

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0