Jadi Youtuber, Ahok Ancam Atta Halilintar dkk

Telset.id, Jakarta – Masuknya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ke dunia YouTube, bisa menjadi ancaman baru bagi para Youtuber di Indonesia. Bagaimana tidak, pria yang kini lebih suka dipanggil BTP itu langsung mengantongi ratusan ribu subscriber hanya dengan bermodalkan satu video saja. Ahok akan menjadi “ancaman serius” bagi Atta Halilintar dkk.

Selepas dari penjara, Ahok meluncurkan kanal YouTube dengan nama Panggil Saya BTP pada Kamis (24/1) kemarin. Hebatnya, hanya dengan satu video, Ahok sudah berhasil mengantongi ratusan ribu subscriber.

Seperti diketahui, Ahok telah mengunggah video pertama dengan judul BTP Vlog #1-Pulang. Menurut pantauan Tim Telset.id, video tersebut diunggah pada Jumat (25/01/2019) sekitar pukul 13.00 WIB dan langsung ditonton oleh banyak netizen.

Terbukti hingga pukul 19.03 WIB, video tersebut sudah ditonton hingga 519.953 kali. Video mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mendapat 105.000 tanda likes dan 13.542 komentar dari netizen.

Selain itu peningkatan jumlah subscriber juga terbilang cepat. Pada pantauan kami pada Kamis kemarin (25/01) ketika Ahok belum mengunggah video apapun jumlah subscriber sekitar 25 ribu.

Tetapi ketika sudah ada video pertama berjudul BTP Vlog #1-Pulang, jumlah pengikutnya langsung melonjak hingga 660.468 subscriber pada Jumat (25/1/2019) malam. Tentu hasil itu bisa “mengguncang” popularitas dari ‘King of YouTube’ Indonesia, Atta Halilintar.

{Baca juga: Keluar dari Penjara, Ahok Langsung Bikin Vlog}

Bukan tidak mungkin pria asli Bangka itu bisa menjadi Youtuber terkenal dengan jumlah subscriber hingga jutaan. Karena dalam video pertamanya, Ahok mengatakan bahwa akan rutin untuk mengunggah video di kanal YouTube-nya.

Sebagai informasi, saat ini sudah ada Youtuber Indonesia yang sangat populer dengan banyak pengikut. Di tahun 2018 kemarin, tercatat ada 5 Kanal YouTube Indonesia dengan jumlah subscriber di atas 1 juta pengikut.

Di posisi kelima adalah channel keluarga Halilintar dengan subcribers 4,8 juta, kemudian disusul posisi keempat adalah channel milik Raditya Dika. Youtuber yang juga pernah menulis buku dan membuat film ini memiliki subscriber hingga 5,3 juta di tahun 2018.

{Baca juga: Sambut Ahok Bebas, Tagar #WelcomeBackBTP Menggema}

Kemudian pada posisi ketiga dan kedua ada kanal Youtube Calon Sarjana dengan subscriber 6,7 juta dan Ria Ricis dengan 7,5 juta subscribers. Sedangkan di posisi pemuncak adalah channel milik Atta Halilintar dengan jumlah subscriber mencapai 8 juta.

Jika melihat besarnya antusias netizen pada channel YouTube milik Ahok, bukan tak mungkin pria yang kini minta dipanggil BTP itu akan menjadi rising star, dan bisa menggeser posisi Youtuber Indonesia yang kini berkuasa. Apakah Ahok mampu jadi ‘King of YouTube’ Indonesia yang baru? Patut kita nantikan. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here