telset

Istri Bos Startup Sekaligus Capres AS Dilecehkan Dokter saat Hamil

Telset.id, Jakarta  – Evelyn Yang, istri bos startup sekaligus kandidat capres Amerika Serikat (AS), Andrew Yang, mengaku mengalami pelecehan seksual oleh dokter terkenal saat hamil anak pertama. Dokter itu ternyata juga dituduh melecehkan 17 wanita lainnya.

Seperti dikutip Telset.id dari New York Post, Jumat (17/01/2020), Evelyn mengaku mengalami pelecehan seksual oleh dokter bernama Robert Hadden pada 2012 silam. Pelaku diketahui, saat kejadian, Robert Hadden merupakan seorang praktisi Obgyn atau SpOG.

Evelyn memutuskan untuk mempublikasikan cerita itu setelah menerima pesan dukungan. Ia mengatakan, pelecehan seksual oleh dokter tersebut dimulai ketika ia mengunjungi Hadden pada 2012.

{Baca juga: Sering Kirim Emoji, Tandanya Kamu Suka Seks saat Kencan}

Saat itu, istri bakal capres AS ini tengah hamil anak pertama. Hadden, pelaku seksual berantai, mulai mengajukan pertanyaan-pertanyaan kepada Evelyn tentang kehidupan seks yang tidak ada hubungannya dengan kehamilan.

Selama mengikuti tes dan konsultasi, Evelyn mendapatkan pelecehan dari Hadden. “Saya berada di ruang ujian. Saya berpakaian dan siap untuk pergi. Kemudian, pada menit-menit terakhir, ia membuat alasan yang menurut saya tak masuk akal, ”katanya.

Hadden mengatakan, evelyn sepertinya perlu menempuh operasi caesar. Hadden kemudian menarik dan membuka pakaian Evelyn. Hadden mengaku melakukan pemeriksaan internal.  “Saya tahu bahwa tindakan tersebut tak benar. Saya dilecehkan,” ujar Evelyn.

{Baca juga: Bahaya! Anak Usia 8 Tahun Sudah Saling Kirim “Sexting”}

Setelah mengalami pelecehan, Evelyn mendatangi kantor DA Manhattan untuk memperkarakan kasus pelecehan oleh Hadden. Sejumlah wanita lain mengajukan tuduhan serupa terhadap dokter itu, yang oleh kantor kejaksaan disebut sebagai predator seksual.

Sebagai hukuman, Hadden harus kehilangan izin medis. Andrew menyatakan bangga dan mendukung  keputusan sang istri untuk membongkar kasus itu. Ia menegaskan, korban pelecehan seksual sepatutnya mendapatkan dukungan dan perlindungan. (SN/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0