telset

Ini Akibatnya Menyebrang Jalan Sambil Menelpon

Telset, Jakarta – Seorang wanita yang asyik berbicara di ponsel, ditabrak taksi ketika dia menyeberang jalan, Lavender Street dekat Kempas Road, Jumat (5/4/2019) kemarin.

Cuplikan kecelakanaan yang diambil melalui Dashcam beredar luas di media sosial. Dalam video tersebut, tampak seorang wanita sedang menggunakan ponselnya sambil terburu-buru menyeberang jalan di tengah lalu lintas yang padat.

Wanita ini tidak menggunakan tempat  penyeberangan bagi pejalan kaki.
Menurut keterangan waktu dalam video, insiden ini terjadi di area Bendemeer, pada Jumat pukul 15:12 sore.

{Baca juga: Seperti Pesawat, Mobil di Inggris Bakal Punya ‘Kotak Hitam’

Dalam klip tersebut, tampak wanita itu melintasi dua lajur dari jalan empat lajur sebelum berhenti di dekat tengah lajur paling kiri. Tak lama setelah itu, sebuah taksi menabraknya hingga terpental.

Sopir taksi kemudian menghentikan mobilnya dan keluar untuk membantu wanita itu. Wanita itu mampu berdiri dan sopir taksi membimbingnya hingga ke trotoar terdekat.

Rekaman kecelakaan itu diunggah di beberapa halaman Facebook termasuk di SG Road Vigilante dan District Singapore. Insiden ini mendorong para netizen untuk mendesak agar para pejalan kaki lebih berhati-hati.

Seorang pengguna Facebook, Isaac Boo, menulis bahwa bentangan Lavender Street tempat insiden itu terjadi terdapat banyak pejalan kaki.

Pengguna lain, Yusrin Yusof mengatakan, sebaiknya jangan menggnakam ponsel sambil berjalan di jalan raya. “Jangan berbicara di telepon sambil berjalan atau menyeberang. Anda harus keluar mencari untuk … lalu lintas bukan sebaliknya,” tulisnya.

{Baca juga: Google Hadirkan Aplikasi Pemandu Jalan untuk Tunanetra}

Pengguna Facebook Steven Chan menyarankan pejalan kaki agar tetap waspada terhadap kendaraan yang datang dari kiri jalan bahkan ketika terjadi kemacetan. [BA/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0