Ini 5 Ponsel dengan Bentuk Paling ‘Nyeleneh’

Telset.id, Jakarta – Kemajuan teknologi smartphone yang sangat pesat ternyata tidak diikuti perkembangan bentuknya. Kalau Anda perhatikan, bentuk smartphone dalam 10 tahun terakhir hampir mirip, bahkan ada beberapa yang bisa dibilang kembar identik. Kenyataan ini berbeda dengan era tahun 90-an hingga awal 2000-an, dimana saat itu kita masih bisa melihat bentuk-bentuk ponsel yang beragam, bahkan ada yang ‘nyeleneh’.

Banyak yang mengatakan bahwa bentuk smartphone modern sangat membosankan. Tak bisa disalahkan, karena memang jika dilihat dari sisi desainnya, smartphone modern yang ada di pasaran saat ini memiliki bentuk yang sama. Paling jauh, yang berbeda hanya ukurannya saja.

Hal ini tentunya sangat berbanding terbalik jika kita melihat perkembangan ponsel pada akhir tahun 90-an hingga awal tahun 2000, yang memiliki bentuk yang berbeda-beda. Bahkan diantaranya ada yang berbentuk sangat nyeleneh.

Nah, dalam tulisan kali ini, Tim Telset.id akan membahas soal 5 ponsel yang memiliki bentuk paling ‘nyeleneh’, yang dirangkum dari laman Wonderlist berikut ini:

1. Nokia 7280 (2004)

Ini 5 Ponsel dengan Bentuk Paling 'Nyeleneh'

Nokia yang pada saat itu menjadi raja ponsel di seluruh dunia memiliki banyak ponsel dengan bentuk yang nyeleneh. Salah satunya adalah Nokia 7280, yang mereka luncurkan pada 2004 silam.

Memiliki bentuk seperti lipstik, ponsel ini memang ditujukan bagi kaum hawa yang ingin memiliki ponsel yang elegan dan nyaman digenggam. Namun sayang, dikarenakan bentuknya yang begitu unik, ponsel ini malah mendapat banyak kritikan dari orang.

Baca juga: HP Nokia Terbaru

2. Motorola V70 (2002)

Ini 5 Ponsel dengan Bentuk Paling 'Nyeleneh'

Pada zaman ponsel Feature Phone masih merajalela, Motorola merupakan salah satu pesaing utama Nokia. Bahkan mereka sempat menantang Nokia dengan mengeluarkan V70 pada 2002 dengan bentuk yang ‘futuristik’ untuk menantang Nokia.

Ponsel ini sendiri memiliki layar berbentuk lingkaran dimana salah satu body dari ponsel tersebut dapat diputar. Tentunya, ponsel ini memiliki kesan unik yang dapat menarik perhatian orang pada saat itu.

3. The Golden Buddha Phone (2009)

Ini 5 Ponsel dengan Bentuk Paling 'Nyeleneh'

Pernahkah Anda membayangkan sebuah ponsel dengan bentuk kotak kosmetik? Jika tidak, maka Anda harus melihat ponsel The Golden Buddha Phone.

Ponsel ini merupakan salah satu ponsel paling mahal saat itu, diakrenakan seluruh lapisan body ponsel ini dilapisi oleh emas. Terlebih lagi ponsel tersebut juga ditambahkan batu giok serta pernis bubuk mutiara diatasnya.

4. Haier P7 Pen Phone (2004)

Ini 5 Ponsel dengan Bentuk Paling 'Nyeleneh'

Jika berbicara ponsel dengan bentuk nyeleneh, maka kita tidak bisa lupakan salah satu produk milik Haier, yakni P7 Pen yang dirilis pada 2004 silam.

Ponsel ini dikatakan berbentuk nyeleneh dikarenakan bentuknya yang menyerupai sebuah pena. Namun dikarenakan bentuknya yang aneh ini, ponsel ini gagal di pasaran.

5. Monohm Runcible (2015)

Ini 5 Ponsel dengan Bentuk Paling 'Nyeleneh'

Pada 2015, sebuah perusahaan yang bernama Monoholm meluncurkan sebuah ponsel dengan bentuk unik bernama Runcible. Yang membuat ponsel ini berpredikat nyeleneh adalah bentuknya yang menyerupai jam antik.

Di dalam ponsel ini terdapat berbagai hardware modern dengan layar berbentuk lingkaran. Bahkan di ponsel ini juga terdapat sebuah kamera lho! [NC/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0