Netizen Indonesia Paling “Kepo” Soal Gaya Hidup

Telset.id, Jakarta – Perlu diakui jika netizen Indonesia menjadi salah satu yang paling up to date. Bagaimana tidak, setiap ada berita baru yang viral, biasanya berawal dari Indonesia. Misalnya saja meme soal patung harimau lucu di salah satu daerah di Jawa Barat yang menjadi viral di berbagai negara.

Hal ini pun dibuktikan oleh hasil survei yang dilakukan salah satu browser yakni Opera. Pada survei tersebut, Indonesia termasuk ke dalam 10 besar negara yang menghabiskan waktu online terbanyak dengan rata-rata akses internet hampir empat jam lamanya.

Netizen Indonesia

“Pengguna smartphone di Indonesia sangat suka menggunakan mobile browser mereka, dimana lebih dari setengahnya menggunakan browser tidak lebih dari delapan kali sehari,” klaim Ivollex Hodiny, Growth Director of Asia, Opera Software.

Menurutnya, selain menempati urutan 10 besar sebagai pengguna paling lama yang berselancar di dunia internet, netizen Indonesia juga rata-rata lebih sering mengakses tiga hal utama di internet. Pertama adalah gaya hidup dengan persentasi 57%, diikuti kesehatan dengan 52% dan pendidikan dengan 50%.

“Jika dibagi sesuai gender, maka responden pria lebih tertarik dengan informasi tentang olahraga, teknologi dan kesehatan, sementara wanita memilih informasi tentang gaya hidup, kesehatan, dan hiburan/gosip,” katanya. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here