Hiks… Penyelamatan Anjing saat Banjir Bikin Warganet Terharu

Penyelamatan anjing

Telset.id, Jakarta – Momen bencana banjir Jabodetabek banyak dibagikan di media sosial. Salah satunya, aksi penyelamatan anjing korban banjir yang dilakukan petugas pemadam kebakaran membuat warganet terharu.

Aksi penyelamatan anjing korban banjir terjadi di kawasan Cinere, Depok. Kejadian ini diunggah oleh akun Twitter @nihaqus yang berasal dari postingan IG Story milik @galaindiga pada Rabu (01/01).

Postingan tersebut berisi video yang memperlihatkan seekor anjing yang berusaha menyelamatkan diri dari bencana banjir.

{Baca juga: 7 Teknologi Anti Banjir yang Ada di Berbagai Negara}

Aku @galaindiga awalnya ingin melihat keluar mengenai kondisi di luar rumahnya. Ternyata, banjir telah menghanyutkan banyak barang termasuk seekor anjing yang dirantai ke pagar rumah.

“Saya baru sadar bahwa anjing itu dirantai ke pagar rumah. Sayangnya, pemilik anjing itu tidak ada di rumah. Satu-satunya yang melihat kejadian ini adalah saya dan ketua RW,” tulisnya lewat IG Story.

{Baca juga: Diguyur Hujan “Setahun”, Jakarta dan Sekitarnya Banjir}

@galaindiga takut untuk menyelamatkan anjing karena arusnya sangat kuat. Sebab, di saat yang sama, ia melihat benda-benda berat seperti mobil dan gerbang besi hanyut terbawa arus.

Akhirnya ia menghubungi petugas pemadam kebakaran setempat untuk segera menolong anjing malang itu. Beruntung, anjing tersebut berhasil diselamatkan.

“Pak RW mencoba untuk melindungi anjing yang mengalami trauma. Beberapa penduduk setempat datang untuk memberi makan anjing itu,” kata @galaindiga.

Ia selanjutnya memposting aksi penyelamatan yang dilakukan petugas pemadam kebakaran. Terlihat ada 2 petugas yang membuka rantai di leher dan mengevakuasi anjing ke tempat yang aman.

Warganet merespon postingan tersebut. Misalnya akun @abcdeftrni yang mengaku telah menangis atas cerita dan aksi penyelamatan anjing tersebut.  

{Baca juga: Kocak! Cara “Santuy” Warga Jakarta Hadapi Bencana Banjir}

Sedangkan @toplesjajan mngucapkan terima kasih kepada petugas dan juga ketua RW karena telah membantu untuk menyelamatkan anjing tersebut dari bencana banjir.

Video ini langsung viral, dan mendapatkan 7,8 ribu retweet, 11 ribu likes dan 685 komentar dari warganet.

(NM/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here