Heboh Demo Mahasiswa, Warganet Serukan #KekuasaanDitanganRakyat

Telset.id, Jakarta – Demo mahasiswa kembali terjadi di banyak tempat di Indonesia. Di media sosial, dukungan terhadap demo tersebut terus mengalir salah satunya dengan seruan tagar #KekuasaanDitanganRakyat.

Tagar #KekuasaanDitanganRakyat menjadi viral di media sosial. Dilansir Telset.id dari Trends24 pada Senin (30/09/2019) tagar tersebut berada di urutan pertama.

Dibawah tagar tersebut terdapat beberapa tagar yang juga menyiratkan dukungan terhadap demo mahasiswa seperti #GejayanMemanggil2 dan #KekuatanNetizen.

Banyak aneka seruan yang dilakukan warganet. Misalnya saja akun @rsetyawn atau Mamat. Akun tersebut memberikan informasi tentang kondisi demonstrasi mahasiswa yang terjadi di Makassar, Sulawesi Selatan.

“Jika pemimpin tak sanggup bersikap, maka rakyat harus bersuara. demi bangsa yang lebih dewasa. lok: makassar. #HidupMahasiswa #KekuasaanDitanganRakyat,” cuit @rsetyawn.

Kemudian ada juga akun @ris_haswa. Menurutnya aksi demonstrasi hari ini menjadi ajang pemerintah untuk melakukan intropeksi atas kebijakan yang mereka buat selama ini.

“Jika merasa miskin legitimasi, penguasa seharusnya introspeksi! Bukan memanipulasi informasi & menuding sana sini. #KekuasaanDitanganRakyat #GejayanMemanggil2,” ujar @ris_haswa.

Sedangkan @syadhie77 menjelaskan rakyat memiliki kuasa di muka bumi. Dirinya mendukung aksi demo hari ini karena kuasa rakyat adalah perpanjangan dari kuasa tuhan yang maha esa.

“#KekuasaanDitanganRakyat. Rakyat adalah pemilik kekuasaan absolut sbagai perpanjangan kuasa Tuhan dimuka bumi ini….” kata @syadhie77.

Sebelumnya aksi demonstrasi mahasiswa dan masyarakat ini sebagai respon dari Sidang Paripurna DPR RI terakhir untuk periode 2014-2019. Selain itu demo mahasiswa ini juga merupakan bagian dari rangkaian demo yang terjadi sejak senin (23/09/2019) lalu.

Seperti kita tahu bahwa demonstrasi mahasiswa pada senin lalu adalah mendesak DPR RI untuk membatalkan pengesahan Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP). Kala itu mahasiswa melakukan demo di depan gedung DPR RI agar rancangan tersebut dibatalkan. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here