telset

Hari Perempuan Internasional, Google Doodle Pajang Foto Wanita Dunia

Telset.id, Jakarta – Hari Perempuan Internasional 2022 yang jatuh setiap tanggal 8 Maret, turut diperingati oleh Google Doodle dengan menampilkan puluhan potret wanita dari berbagai wilayah di dunia.

Berdasarkan pantauan tim Telset pada Selasa (8/3/2022), tampilan Doodle spesial Hari Perempuan Internasional 2022 muncul di halaman utama Google.

Tampilannya berwujud puluhan wajah perempuan dari berbagai wilayah di dunia dengan tampilan yang berbeda-beda. Di bagian tengah terdapat animasi planet Bumi dan ikon play yang bisa Anda tekan.

Baca juga: Cara Download Film di Google Gratis

Google Doodle Hari Perempuan Internasional

Saat logo Google Doodle ditekan, akan muncul 7 slide animasi yang memperlihatkan perempuan dalam berbagai aktivitas.

Pertama seorang ibu yang sedang bekerja sekaligus mengurus 2 orang anak di rumah. Kedua, 3 perempuan yang bekerja di ruang operasi. Slide ketiga seorang nenek yang sedang menyiram bunga sekaligus menjaga 2 orang cucunya. Konten keempat adalah seorang perempuan yang sedang memperbaiki sebuah alat di bengkel.

Kelima adalah perempuan yang sedang bekerja sebagai desainer pakaian. Slide keenam menampilkan perempuan yang sedang membenarkan sepeda motor di bengkel, dan slide terakhir adalah animasi perempuan yang berprofesi sebagai fotografer di alam bebas.

Baca juga: Cara Praktis Membuat Google Form

Animasi Hari Perempuan Internasional
7 slide animasi Google Doodle

Dikutip blog resmi Google Doodle, makna puluhan wajah perempuan dari berbagai wilayah di dunia untuk menggambarkan keberagaman perempuan.

Sedangkan ketujuh slide animasi menyiratkan pesan bahwa perempuan adalah sosok yang tangguh karena dapat bekerja sekaligus merawat keluarga.

“Setiap ilustrasi yang digambarkan Doodle hari ini dihubungkan oleh benar merah tentang bagaimana perempuan tampil untuk diri mereka sendiri, keluarga mereka dan komunitas mereka,” jelas Google Doodle.

Animasi Doodle ini dibuat oleh seniman asal Jerman bernama Thoka Maer. Dalam kutipan wawancaranya, Thoka terinspirasi dari kehidupan perempuan di masa pandemi Covid-19.

“Saya terinspirasi dari kehidupan selama pandemi, karena beberapa tahun terakhir adalah masa yang sulit bagi semua orang termasuk perempuan,” ungkap Thoka.

Baca juga: 10 Cara Memperbaiki Google Maps Error

Menurutnya pandemi Covid-19 membuat perempuan harus menyesuaikan proritas dan berkorban demi membantu orang lain yang membutuhkan.

“Realitas beberapa tahun terakhir telah memaksa perempuan untuk mengalihkan fokus, menyesuaikan prioritas dan berkorban untuk berada di sana bagi orang lain yang membutuhkannya,” tambahnya.

Buat Anda yang penasaran dengan Google Doodle edisi Hari Perempuan Internasional 2022, silakan buka Google Search dan lihat animasi yang dipersembahkan Google untuk momen berharga ini. (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0