telset

Bengkulu Diguncang Gempa Besar, Netizen: Stay Safe Semuanya

Telset.id, Jakarta – Provinsi Bengkulu diguncang gempa yang cukup besar pada Rabu pagi (19/08/2020). Gempa yang terjadi dua kali dengan selang 6 menit tersebut memiliki kekuatan magnitudo 6,9 dan 6,8 skala Richter ramai diperbincangan netizen di media sosial.

Berdasarkan pantauan Tim Telset.id dari Trends24.in pada Rabu (19/08/2020) kata Bengkulu berada di peringkat ketujuh sehingga cukup banyak netizen yang membicarakan gempa Bengkulu di media sosial Twitter.

Di Twitter, netizen mayoritas melakukan cuit dengan ucapan doa semoga warga Bengkulu baik-baik saja. Misalnya saja Isna Machmudin atau akun @U_Dayn yang mengaku jika gempa di Bengkulu cukup mengerikan dan berharap agar semua warga selamat.

{Baca juga: Gempa Hari Ini di Rangkasbitung Hebohkan Netizen Twitter}

“Ngeri juga Gempa di Bengkulu sampe 6,9 M Stay Safe,” cuit @U_Dayn.

Selanjutnya ada juga Rico Rahman dengan akun @ahelahgituamat yang berdoa supaya semua warga Bengkulu selamat dari gempa yang terjadi pada rabu pagi ini.

“Untuk semuanya yg ada di Bengkulu stay safe ya kawan2,” cuit @ahelahgituamat.

Selanjutnya akun @Adiikpati mengatakan jika gempa dirasakan oleh warga luar Bengkulu seperti wilayah Sumatera Barat dan Sumatera Selatan. Dengan gempa yang terjadi akun @Adiikpati berharap agar keselamatan menyertai warga terdampak.

{Baca juga: Ledakan Dahsyat Terjadi di Lebanon, Netizen Gaungkan #PrayForLebanon}

“Tadi pagi ada gempa doublet ya alias gempa dua kali dengan kekuatan yg hampir sama dan dengan waktu dan lokasi yg berdekatan ditambah dengan gempa susulan di bengkulu dan sekitarnya? bahkan katanya kerasa sampe padang, sumsel, lubuk linggau dll. Stay safe everyone,” cuit @Adiikpati.

Terakhir ada juga akun @Iftiaaa yang turut berduka dan berharap supaya semua warga Bengkulu selamat dari bencana gempa yang terjadi. “Ada 2 kali gempa di Bengkulu dan itu besar, 6.8 dan 6.9. Ya Allah, semoga pada aman dan selamat,” cuit @Iftiaaa.

Sebelumnya gempa terjadi dua kali yaitu pertama pada Rabu (19/08/2020) pukul 05.23 WIB bermagnitudo 6,9 skala richer. Lokasi berada pada koordinat 4.44 LS dan 100.97 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 160 km arah barat daya Bengkulu, Provinsi Bengkulu, pada kedalaman 24 km.

{Baca juga: Sastrawan Ajip Rosidi Meninggal Dunia, Netizen Berduka}

Kedua pada pukul  05.29 WIB dengan magnitudo 6,8 skala richer. Lokasi berada pada koordinat 3.98 LS dan 101.22 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 117 km arah barat daya Bengkulu, Provinsi Bengkulu, pada kedalaman 86 km. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0