Ledakan Dahsyat Terjadi di Lebanon, Netizen Gaungkan #PrayForLebanon

Ledakan Lebanon

Telset.id, Jakarta Ledakan dahsyat terjadi di Kota Beirut, Lebanon, pada Selasa (04/08/2020) waktu setempat. Masyarakat dunia, termasuk Indonesia mengucapkan rasa duka sekaligus memberikan doa dan semangat lewat tagar #PrayForLebanon di Twitter.

Dari pantauan tim Telset.id pada situs trends24, tagar #PrayForLebanon menjadi trending di Twitter dengan ratusan ribu tweet.

Lewat tagar ini, netizen mengutarakan rasa duka, serta mengirimkan doa dan semangat untuk masyarakat Lebanon. Mayoritas netizen berdoa agar korban ledakan bisa segera pulih dan sehat.

Seperti akun @Thie_29 misalnya. Sambil membagikan video detik-detik ledakan terjadi di Kota Beirut, Lebanon, ia pun memberikan doa terbaik bagi masyarakat di sana.

{Baca juga: Banjir Bandang di Papua, Warganet Serukan #PrayForJayapura}

“Kita kirimkan doa keselamatan serta kesembuhan parakorban ledakan di Lebanon. #PrayForLebanon” cuit @Thie_29.

Lalu, ada akun @xdelxxi yang berduka atas bencana ledakan yang terjadi di Lebanon. Ia berharap supaya bencana tersebut bisa segera berlalu, dan Lebanon kembali pulih seperti sedia kala.

“Bulan baru, duka baru. Semoga semua bencana segera berlalu. #PrayForLebanon #Prayforbeirut,” cuit @xdelxxi.

Akun @Ameeramantika memposting foto situasi Kota Beirut sebelum dan sesudah terjadi ledakan. Foto tersebut kalau ledakan menimbulkan efek kerusakan yang sangat parah.

{Baca juga: Sastrawan Ajip Rosidi Meninggal Dunia, Netizen Berduka}

“PrayForLebanon. Ledakan besar mengguncang Beirut, Lebanon, pada Selasa (4/8), melukai banyak orang saat kaca-kaca yang pecah berserakan dan Gedung2 roboh akibat kuatnya getaran,” cuit @Ameeramantika.

Ada juga akun @sisilya0313 yang meminta kepada netizen lain untuk berdoa dan membacakan surat Al-Fatihah untuk Lebanon. “Allahu Akbar… Alfatihah untuk semuanya yg di Libanon… #PrayForLebanon,” tulis @sisilya0313. 

Ledakan Akibatkan Kehancuran Masif

Ledakan yang mengguncang Kota Beirut, Lebanon, terjadi di sebuah gudang yang menyimpan sekitar 2.750 ton amonium nitrat yang terletak di kawasan pelabuhan.

Ledakan tersebut menggetarkan gedung-gedung, menghancurkan jendela-jendela, dan menimbulkan kepulan asap besar ke langit.

{Baca juga: Suhu Dingin di Beberapa Wilayah Indonesia, Netizen: Gak Mau Mandi!}

Guncangan akibat ledakan tidak hanya terasa di Lebanon saja. Negara tetangga seperti Siprus kabarnya juga merasakan guncangan walaupun tidak sampai mengakibatkan kerusakan di Siprus.

Ledakan di Beirut setidaknya membuat 2.750 orang terluka dan 50 orang meninggal dunia akibat bencana ledakan. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here