Gemakan Tagar #InternationalWomensDay, Ini Harapan Perempuan Indonesia

Tagar #InternationalWomensDay Perempuan Indonesia

Telset.id, Jakarta – Hari Perempuan Sedunia disambut antusias oleh netizen. Di Twitter, tagar #InternationalWomensDay bergema dan diiringi dengan cuitan berisi harapan perempuan Indonesia.

Dilansir Telset.id dari Trend24.in pada Minggu (08/03/2020), tagar #InternationalWomensDay menduduki peringkat kedua di laman tersebut. Artinya banyak netizen Indonesia yang menggaungkan tagar tersebut.

Tagar #InternationalWomensDay

Banyak harapan yang dilontarkan oleh perempuan Indonesia. Misalnya akun @kalabumi yang berharap agar perempuan Indonesia bisa independen untuk menentukan karir dan pilihannya sendiri.

{Baca juga: Fitur Baru Picu Tagar #RIPTwitter, Ada Apa?}

“Selamat Hari Perempuan Sedunia, especially for Sarinah-Sarinahku. Harus bisa menjadi perempuan yang indipenden dan berdikari, yang merdeka tanpa takut adanya patriaki. semua perempuan itu keren dgn caranya masing2. #InternationalWomensDay,” cuit @kalabumi.

Hal serupa juga disuarakan oleh akun @nadiyais_08. Akun tersebut berharap agar tidak ada lagi diskriminasi terhadap perempuan di tanah air. “Karena perempuan bukan untuk di caci maki apalagi di hina2, #InternationalWomensDay,” cuit @nadiyais_08. 

Harapan terhadap diri sendiri dan perempuan Indonesia juga dilontarkan oleh akun @esasagu. Melalui Twitter, akun tersebut berharap agar mereka bisa bebas menjadi diri sendiri tanpa khawatir terhadap opini orang lain.

“Tetap jadi dirimu sendiri. Jangan terlalu memikirkan perkataan orang lain. Berkreasi lah sebebasmu. -aku kepada diriku sendiri #InternationalWomensDay,” cuit @esasagu.

Terakhir akun @Ririhndyn juga berharap agar perempuan Indonesia bisa semangat meraih mimpi mereka, tanpa takut mendapat diskriminasi gender oleh laki-laki atau lingkungan mereka.

{Baca juga: Jakarta Diguyur Hujan Semalam Suntuk, Tagar #Banjir Bergema}

“Happy International Women’s Day! Who run the world? Yes we are girls! Lets be #EachforEqual #InternationalWomensDay  #IWD2020 #GenderEquality,” cuit @Ririhndyn.

Sebelumnya Google merayakan Hari Perempuan Internasional dengan Google Doodle yang menampilkan animasi mengenai sejarah perjuangan perempuan. Animasi tersebut dibuat oleh seniman Julie Wilkinson dan Joyanne Horscroft dari Makerie Studio dari New York, Amerika Serikat. [NM/IF]

SOURCETrends24.in
Previous articleGoogle Rayakan Hari Perempuan Sedunia dengan Animasi Kertas
Next articleTahun 2020, Telkomsel akan Tambah 23 Ribu BTS 4G

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here