Tahun 2020, Telkomsel akan Tambah 23 Ribu BTS 4G

BTS 4G Telkomsel

Telset.id, Jakarta – Sepanjang tahun 2020, Telkomsel berencana membangun sekitar 23 ribu unit BTS 4G Telkomsel. Tujuannya untuk memberikan akses jaringan yang lebih merata di seluruh wilayah Indonesia.

Direktur Network Telkomsel, Venusiana Papasi menjelaskan pertimbangan bahwa Telkomsel berencana akan menambah 23 ribu BTS 4G Telkomsel di tahun ini.

Pertama karena sepanjang tahun 2019 akselerasi pertumbuhan jaringan broadband terutama 4G sangat agresif peningkatan trafik data mencapai 52%.

“Perluasan dan penggelaran jaringan 4G LTE juga kami lakukan dengan mempertimbangkan semakin tumbuhnya penetrasi perangkat berbasis layanan 4G,” kata Venusiana melalui keterangan tertulis pada Minggu (08/03/2020).

Ia menambahkan, bahwa hal utama dari perluasan jaringan 4G Telkomsel adalah sebagai upaya memastikan terpenuhinya pengalaman kebutuhan gaya hidup digital pelanggan yang semakin dinamis.

{Baca juga: Mimpi Telkomsel Ilmupedia untuk Pendidikan Indonesia}

BTS yang akan dibangun juga menerapkan teknologi terbaru dalam pengembangan infrastruktur jaringan yang dapat meningkatkan kapasitas dan kecepatan akses jaringan hingga 3 kali lipat dari BTS 4G reguler yang sebelumnya sudah dihadirkan Telkomsel.

Penerapan teknologi yang dimaksud adalah NB-IoT, uji coba teknologi akses VoLTE, serta penggunaan teknologi Carrier Agregation yang semakin meningkatkan pengalaman pelanggan dalam mengakes layanan berbasis broadband  melalui jaringan 4G Telkomsel.

Telkomsel juga akan mengimplementasikan teknologi 4G LTE di frekuensi 900Mhz untuk memperluas jangkauan dan memperkuat sinyal terutama untuk pelanggan di dalam rumah atau gedung.

Dengan implementasi tersebut jangkauan layanan 4G Telkomsel akan semakin luas hingga mencapai lebih dari 95% wilayah di Indonesia.

{Baca juga: Telkomsel Borong Enam Penghargaan dari Opensignal}

Telkomsel saat ini juga mempermudah pelanggan untuk menikmati jaringan 4G. Pelanggan dapat melakukan ganti kartu uSIM 4G Telkomsel melalui GraPARI, aplikasi MyTelkomsel, Call Center 188. Selanjutnya kartu 4G tersebut akan dikirimkan ke alamat pelanggan. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here