Upss! Gara-gara Digigit, Baterai iPhone Meledak

Telset.id, Jakarta – Seorang pengguna iPhone di Tiongkok dikabarkan terguncang setelah baterai iPhone miliknya meledak. Peristiwa mengenaskan ini terjadi akibat sang korban yang tidak disebutkan namanya itu menggigit baterai iPhone miliknya.

Melansir dari laman Apple Insider, detik-detik kejadian ini terekam oleh CCTV di daerah pertokoan di Tiongkok. Dalam video tersebut, terlihat sang korban berdiri di samping sebuah counter service smartphone, bersama seorang temannya dan penjaga toko. Dia berniat untuk mengganti baterai iPhone kesayangannya.

[Baca juga: Duh! Baterai iPhone X Hanya Bertahan 18 Bulan]

Namun entah apa yang ada di pikirannya, sang pria tersebut kemudian memasukkan baterai iPhone miliknya ke dalam mulut dan menggigitnya. Namun apes, beberapa saat setelah dia mengeluarkan baterai tersebut dari mulutnya, tiba-tiba baterai tersebut pecah dan menyebabkan ledakan kecil.

Untungnya, sang pria tersebut tidak mengalami luka parah dan hanya mengalami syok. Begitu pula dengan teman dan penjaga counter tersebut, yang tidak terluka meski sang baterai meledak di dekat wajah mereka.

Menurut penuturan saksi, si korban memutuskan untuk menggigit baterai dalam upaya menguji keaslian dan keawetan baterai tersebut. Tak heran, karena memang banyak toko elektronik di China yang kerap menjual barang ‘kloningan’ alias palsu yang memiliki kualitas rendah.

[Baca juga: iPhone X akan ‘Dimatikan’ pada Pertengahan 2018?]

Video ini pun kemudian menjadi viral setelah seseorang mengunggah video tersebut di media sosial. Menurut laporan terbaru, video ini sudah tonton lebih dari 4 juta kali.

Well, kita memang harus berhati-hati dalam membeli sparepart di luar toko resmi agar kita tidak tertipu dan kecewa. Namun pastinya, untuk melakukan tes, ada cara lain yang lebih baik dan aman. Bukan dengan cara menggigitnya, bukan? [NC/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here