Sedang Dalam Pengembangan, MIUI 10 akan Makin Pintar

MIUI 10

Telset.id, Jakarta – Xiaomi telah memberikan pembaruan MIUI 9 ke berbagai seri smartphone-nya. Setelah MIUI 9, perusahaan asal China ini kabarnya tengah bersiap untuk meluncurkan MIUI 10 di masa yang akan datang.

Dalam acara tahunan MIUI di Beijing, China, Co-founder and VP Xiaomi, Hong Feng secara resmi mengumumkan jika pihaknya saat ini sedang mengembangkan antarmuka MIUI 10.

Dijelaskannya, fokus utama dalam mengembangkan MIUI 10 adalah artificial intelligence (AI) dan juga machine learning. Itu artinya, kemungkinan besar pada MIUI 10 akan hadir asisten digital berbasis AI seperti Siri, Alexa dan Bixby yang akan membantu para penggunanya.

Feng juga memastikan segala kekurangan yang terdapat pada MIUI 9 akan tertutupi pada pembaruan MIUI 10 nantinya. Demikian seperti diilansir dari Playfuldroid.

[Baca juga: Ini 40 Perangkat Xiaomi yang Dapat MIUI 9]

Seperti diketahui, MIUI 9 merupakan sistem operasi berbasis Android Nougat yang membawa beragam fitur baru. Sebut saja seperti Split Screen, ikon dan wallpaper baru, user itnerface baru, Mi Video versi baru, dan berbagai fitur anyar lainnya.

Xiaomi sendiri secara resmi baru saja meluncurkan pembaruan MIUI 9 bagi 40 seri smartphone mereka. Yang menarik, dari banyak smartphone yang mendapatkan pembaruan MIUI 9, beberapa diantaranya merupakan seri lawas. Sebut saja seperti Xiaomi Redmi 1S, Redmi 2A, Redmi 2, Mi 2S, Mi 2, bahkan hingga Redmi Note generasi pertama. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here