Gadis 8 Tahun Jadi Korban Aplikasi Mesum di iPhone

Telset.id, Jakarta  – Sebuah keluarga di Carolina Utara, Amerika Serikat, mengingatkan soal bahaya aplikasi Santa. Katanya, aplikasi tersebut mengirim pesan tidak pantas ke anak perempuan mereka.

Aplikasi bernama lengkap Santa Call & Text You itu menampilkan gambar seorang pemberi hadiah berjanggut dan memungkinkan pengguna menerima panggilan telepon atau pesan dari Santa Claus.

{Baca juga: Viral Foto Anak Terjepit Eskalator, Bikin Ngeri!}

Kapala keluarga tersebut, Ashley Adams, mengatakan, setelah putrinya yang berusia delapan tahun mengucapkan “Hai” melalui aplikasi iPhone, muncul pertanyaan berupa “Apa yang kamu kenakan?”

“Saya benar-benar kaget,” kata Adams. Dilaporkan New York Post, ia lantas mengambil ponsel sang putri dan mengajukan beberapa pertanyaan mesum guna memancing respons lanjutan di aplikasi.

Seperti dikutip Telset.id, Selasa (23/7/2019), ia kemudian melaporkannya ke polisi dan menghubungi Apple. Namun, belum tahu tindakan apa yang dilakukan perusahaan terhadap aplikasi pihak ketiga.

Apple selama ini dikenal ketat dalam urusan aplikasi yang dijual di App Store. Terlebih, jika aplikasi tersebut bersinggungan dengan seks atau mesum. Nyatanya, Apple masih membuka celah untuk itu.

Bahkan, situs Sugarsugar.com kabarnya mendapatkan izin dari Apple untuk merilis aplikasi pencarian pekerja seks komersial alias PSK. Menariknya, mereka menamai aplikasi tersebut Dating App.

{Baca juga: Viral! Pose Ini jadi Gaya Andalan Selebriti di Instagram}

Aplikasi itu memudahkan para lelaki hidung belang untuk mendeteksi para pekerja tuna susila di sekitar lokasi. Berbasis GPS, pengguna tinggal mengoperasikannya dan mendapat informasi detail.

https://nypost.com/2019/07/22/family-says-santa-app-sent-inappropriate-text-to-young-girl/

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0