Moonton akan Investasi 111,7 Miliar untuk E-Sports Indonesia

Telset.id, Jakarta – Shanghai Moonton Technology berkomitmen untuk mengembangkan industri E-sports di Indonesia. Pengembang game Mobile Legends : Bang-bang ini akan melakukan investasi sebesar USD$ 8 juta atau Rp 111,7 Miliar untuk mengembangkan komunitas e-sports Mobile Legends disini.

Nantinya Moonton melalui Mobile Legends : Bang-bang Professional League Indonesia (MPL-ID) akan melakukan pengembangan e-sports baik di tingkat pemain ataupun penyelenggara.

“Kami ingin merangkul pertandingan pemain amatir dan gelaran pertandingan yang dilakukan oleh third party,” ucap Marketing Director MPL-ID, Dylan Chia di Jakarta, Selasa (23/07/2019).

{Baca juga: Tim eSport Rapper Drake Butuh Dana USD 25 Juta, Buat Apa?}

Selain itu Moonton juga akan mengembangkan aspek-aspek dalam industri e-sports seperti organisasi turnamen, pembawa acara, komentator dan berbagai perangkat turnamen baik di depan serta di belakang layar.

“Nantinya akan ada pencarian talent-talent untuk menjadi pembawa acara dan komentaror pertandingan,” tambah Dylan.

Kemudian Moonton juga akan meningkatkan kompetisi tim amatir yakni Mobile Legends : Bang-bang Intercity Championship. Nantinya akan ada perubahan seperti dukungan untuk turnamen antar kampus. “Kita perlu membangun ekosistem e-sports yan sukses mulai dari tingkat dasar,” tutur Dylan.

Selain itu investasi juga dilakukan untuk pendanaan riset. Moonton ingin melakukan riset terkait kebutuhan apa yang diminta oleh pemain untuk game Mobile Legends. “Kita akan melakukan riset untuk mengetahui apa kebutuhan dari pemain,” ujar Dylan.

Pada kesempatan tersebut MPL-ID kembali digelar untuk musim keempat. Musim ini penyelenggara mengadopsi model liga waralaba untuk membangun keamanan finansial dan industri e-sports di Indonesia.

{Baca juga: Cara Main Mobile Legends di Google Assistant}

Model liga waralaba ini menjadikan MPL-ID sebagai kompetisi e-sports pertama di Asia Tenggara yang mengusung konsep tersebut.  Adapun tujuan dari konsep waralaba ini dinilai akan mengatasi banyak masalah yang dihadapi peserta di musim sebelumnya. [NM/HBS]

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0