Pro-Kontra Warganet Usai Frank Lampard Dipecat Chelsea

Frank Lampard dipecat Chelsea
(Foto : Istimewa)

Telset.id, Jakarta – Frank Lampard dipecat Chelsea usai tim kalah dari Leicester City dan gagal membawa masuk ke peringkat atas klasemen Liga Premier Inggris. Kabar ini pun mengejutkan para suporter, tak terkecuali warganet pendukung Chelsea.

Kabar Frank Lampard dilengserkan dari kursi pelatih Chelsea menjadi perbincangan di dunia maya. Warganet pun mengucapkan terima kasih atas kontribusinya selama ini, apalagi Lampard adalah seorang legenda di Chelsea.

Diumumkan melalui situs resmi Chelsea FC, tim yang bermarkas di London, Inggris itu menjelaskan alasan mengapa Frank Lampard dipecat. Ia dinilai gagal membawa Chelsea berada di peringkat atas klasemen Liga Inggris.

“Kami berterima kasih kepada Frank atas apa yang telah dia capai pada masanya sebagai Pelatih Kepala Klub,” tutur Chelsea.

“Namun, hasil dan penampilan baru-baru ini tidak memenuhi harapan Klub, meninggalkan klub di papan tengah tanpa jalur yang jelas untuk perbaikan berkelanjutan,” ucap manajemen Chelsea.

{Baca juga: Kejam! Netizen Bikin ‘Meme Kepa’ Laga Chelsea vs Liverpool}

Pernyataan serupa juga dikatakan oleh pemilik Chelsea, Roman Abramovich. Menurutnya Frank Lampard adalah seorang legenda Chelsea karena telah bertahun-tahun membela klub berjuluk “The Blues” tersebut.

“Ini adalah keputusan yang sangat sulit bagi klub, paling tidak karena saya memiliki hubungan pribadi yang sangat baik dengan Frank dan saya sangat menghormatinya,” kata Roman.

“Dia adalah pria dengan integritas tinggi dan memiliki etika kerja tertinggi. Namun, dalam situasi saat ini kami yakin bahwa yang terbaik adalah mengganti manajer,” sambungnya.

Terakhir Roman berharap semoga pelatih yang berjuluk “Super Frank” tersebut akan menjadi pelatih yang sukses di tempat lain.

“Atas nama semua orang di klub, Dewan dan secara pribadi, saya ingin berterima kasih kepada Frank atas pekerjaannya sebagai Pelatih Kepala dan mendoakan dia sukses di masa depan,” ujar Roman.

“Dia adalah ikon penting dari klub hebat ini dan statusnya di sini tetap tidak berkurang. Dia akan selalu disambut hangat kembali di Stamford Bridge,” tambahnya.

Kata Warganet Usai Frank Lampard Dipecat Chelsea

Frank Lampard dipecat Chelsea
(Foto : Fox Sports)

Ada pro dan kontra atas keputusan Chelsea untuk memecat sang legendanya dari kursi pelatih.

Akun @_mhmmdmulki misalnya, yang tidak menyangka Lampard dipecat oleh manajemen Chelsea. Padahal pria berusia 42 tahun tersebut berhasil membawa Chelsea lolos ke Liga Champions.

“Jujur gua ga nyangka bisa dipecat secepat ini, dia pelatih yang minim pengalaman serta mampu membawa Chelsea lolos ke Liga Champions musim 2020/2021. Sekali lagi, Thank you Super Frank,” jelas @_mhmmdmulki.

Kemudian ada juga akun @iRizzky yang merasa sedih dengan kepergian Lampard. Apalagi pelatih dengan tinggi 1,8 meter tersebut adalah legenda Chelsea.

“Patah hati karena diputusin. Patah hati karena lampard dipecat. Aswwwww,” ucap @iRizzky.

Lain hal dengan akun @Ahmad_muchsinin yang memang mendukung keputusan Chelsea agar Lampard dipecat. Menurutnya Lampard tetap akan dikenang sebagai legenda Chelsea walaupun sudah tidak melatih klub asal London tersebut.

{Baca juga: Maradona Meninggal, Bintang Sepak Bola Ucapkan Belasungkawa}

“Kemaren, saya termasuk orang yang sering menyuarakan agar segera dipecat. dan sekarang, Lampard akan benar benar dipecat, tapi saya kok jadi sedih yaa. apa karena dia mantan pemain Chelsea? ingatlah, Pak. kami mencintaimu sebagai legenda, belum saatnya anda jadi pelatih,” cuit @Ahmad_muchsinin.

Terakhir, ada akun @ArisRiiss yang menilai bahwa Frank akan tetap menjadi legenda abadi Chelsea walaupun sudah tidak lagi menjabat sebagi pelatih klub.

“Lampard memang layak buat dipecat. Tetapi legenda tetaplah legenda,” kata @ArisRiiss.

Hingga kini berbagai kabar Frank Lampard dipecat Chelsea masih ramai diperbincangkan warganet. Mayoritas mereka sepakat bahwa pemecatannya adalah keputusan yang tepat dan Lampard tetap dihargai fans Chelsea. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here