NGEHITS

Fitur Darurat SOS iPhone Selamatkan Wanita dari Upaya Rudapaksa

Sigit Nugraha
Share

Telset.id, Jakarta – Salah satu fitur di iPhone disebut telah menyelamatkan seorang wanita dari upaya rudapaksa. Wanita itu pun mengungkap bagaimana fitur tersebut, yang tak lain “Darurat SOS iPhone” menyelamatkannya.

Adalah Kell Worst, wanita asal Virginia, Amerika Serikat, yang membagikan pengalamannya setelah berhasil lolos dari upaya rudapaksa. Ia patut berterima kasih pada fitur Darurat SOS.

Kejadian ini berlangsung pada 2019 silam. Ceritanya, pada 19 Desember 2019, seusai menikmati malam bersama teman, Worst didekati oleh seorang pria bernama Najee Bullock manakala masuk ke mobil Lyft.

Baca juga: 5 Fitur Tersembunyi di iPhone, Fanboy Banyak yang Gak Tau!

Mengklaim seorang militer, Bullock membutuhkan bantuan karena kehilangan telepon. Ia membujuk Worst untuk membantunya mencari sampai ketemu.

“Saya hanya merasa tidak enak  dan ingin membantunya. Saya kemudian meminta kepada sang pengemudi Lyft untuk menunggu sebentar,” kata Worst.

Bullock meminjam iPhone milik Worst untuk menelepon guna mencari keberadaan telepon miliknya. Sebab, Bullock mengklaim, telepon miliknya juga iPhone.

Bullock coba menelepon nomor telepon yang hilang, tetapi tidak ada suara dering. Saat mencoba memasukkan nomor di fitur Find My, juga tidak valid.

“Saat itu, saya mulai curiga. Ia memakai telepon saya. Tapi, tangannya tidak sengaja menghapus aplikasi. Ia tidak tahu cara mengoperasikan iPhone,” ujarnya.

Dan benar, tiba-tiba, Bullock membuat gerakan seksual ke arah Worst. Worst pun langsung berupaya mengambil kembali telepon miliknya dan cepat-cepat pergi.

“Saya berbalik dan kabur. Saya baru berjalan lima langkah, ia menyergap. Ia menutup mulut dan menjegal saya ke tanah. Saya jatuh dan terjepit,” katanya.

Worst mencoba berteriak, Bullock menahannya lebih kencang. “Beruntung, saya masih memegang telepon. Saya lalu mengaktifkan fitur Darurat SOS iPhone,” ucapnya.

Wrost menahan tombol samping dan tombol daya iPhone, lalu menggeser. Petugas 911 pun bisa mendengar semua perdebatan yang berlangsung di lokasi.

Baca juga: 5 Fitur Ini Wajib Ada di Smartphone Kekinian, Gen Z Wajib Punya!

Polisi lantas berkata bahwa personel segera datang ke lokasi. Benar saja. Tak butuh waktu lama, polisi pun menangkap Bullock. Pada Desember 2019, Bullock ditetapkan bersalah.

Fitur Darurat SOS sendiri memulai debutnya di Apple Watch pada 2016 sebelum hadir di iPhone pada 2017. Banyak orang selamat berkat kehadiran fitur itu.

Cara penggunaan fitur Darurat SOS pun terbilang mudah. Jika dalam keadaan genting, Anda cukup tekan dan tahan tombol samping dan salah satu tombol volume. Saat penggeser Darurat SOS muncul di layar, geser ke atas. Apabila tidak bisa, ada hitungan mundur di layar. Tahan tombol sampai berakhir dan fitur pun bekerja.

Leave a Comment