Ferrari dan Richard Mille Rilis Jam Tertipis di Dunia Seharga Rp 28 Miliar

Telset.id, Jakarta – Ferrari berkolaborasi dengan Richard Mille merilis jam tangan tertipis di dunia. Jam Ferrari supermewah ini dibanderol dengan harga fantastis, Rp 28 miliar. Tertarik mau beli?

Ferrari dikenal sebagai mobil sport ramping dan berkecepatan tinggi. Sekarang, ia memiliki aksesori yang benar-benar layak untuk penggunanya yang dari kalangan premium.

Ferrari, merek kondang asal Italia, telah berkolaborasi dengan pembuat jam Swiss, Richard Mille, menggarap arloji yang memecahkan rekor baru jam tangan tertipis di dunia.

Dengan ketebalan hanya 1,75 milimeter, seperti Telset kutip dari New York Post, Jumat (8/7/2022), RM UP-01 Ferrari adalah jam tangan mekanik tertipis di dunia.

Arloji tersebut merupakan hasil pengembangan lebih dari 6.000 jam dan sebagian besar terbuat dari titanium. Bodinya lebar, mengakomodasi mekanisme uniknya.

RM UP-01 punya tampilan jam kecil di tengahnya. Dua mahkota di sebelah kiri memungkinkan untuk mengatur waktu dan memutar jam, yang bertahan hingga 45 jam.

Di sebelah kiri adalah laras terbuka untuk memamerkan gerakan berkinerja tinggi. RM UP-01 sukses mengalahkan rekor ketebalan minimal jam tangan sebelumnya.

BACA JUGA:

RM UP-01 didesain dengan cangkang berbentuk persegi panjang bersudut membulat. Cangkang itu terbuat dari titanium Grade 5 ber dimensi 51 x 39 x 1,75 milimeter.

Tak hanya itu, di sebelah kiri dial, terdapat function selector yang memungkinkan pengguna memilih antara winding atau setting, serta dilengkapi fitur kenop pemutar.

Sebelumnya, jam tangan paling tipis di dunia mempunyai ketebalan 1,80 milimeter atau sekitar 0,05 milimeter lebih tebal ketimbang ketebalan arloji RM UP-01.

Seperti banyak produk Ferrari, RM UP-01 hadir secara eksklusif. Artinya, jumlah RM UP-01 sangat terbatas. Karenanya, banderol RM UP-01 terbilang tidak masuk akal.

Harga RM UP-01 lebih mahal daripada mobil Ferrari mana pun yang dijual hari ini. Arloji RM UP-01 terdaftar dengan harga USD 1,9 juta atau lebih kurang Rp 28 miliar.

Informasi menyebut bahwa jam tangan tertipis di dunia RM UP-01 hanya akan tersedia sebanyak 150 unit. Kalau ditotal, harga semua RM UP-01 adalah USD 285 juta.

Berdasarkan kurs rupiah saat ini, USD 285 juta setara sekitar Rp 4,2 triliun. Bisakah Anda bayangkan uang sebanyak itu hanya didapatkan dari penjualan arloji super tipis? [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0