Erling Haaland Bikin Pantai di Swedia Hilang di Internet

Telset.id, Jakarta – Erling Haaland menjadi penyerang mematikan di Liga Inggris. Sejauh ini, ia telah mencetak 22 gol dalam 15 laga bersama Manchester City. Namun nama pemain bola yang lagi naik daun itu sedang menjadi masalah di Swedia. Kenapa?

Erling Haaland berpeluang besar menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Inggris musim ini. Performa Haaland begitu moncer dengan produktivitas gol paten.

Di tengah penampilan moncer sang pemain, muncul perdebatan tentang penyebutan Haaland dan Halland. Sampai-sampai otoritas Swedia turun tangan, dan mengeluarkan pernyataan resmi terkait kesalahan penulisan.

BACA JUGA:

Kesalahan ejaan yang sederhana untuk Haaland menjadi Halland bakal merujuk ke pantai terkenal di Swedia. Penulisan Haaland secara benar pun bisa salah.

Sebaliknya, seperti Telset kutip dari BBC, Rabu (2/11/2022), salah ejaan Halland kemungkinan besar akan menemukan foto pesepak bola bernama lengkap Erling Braut Haaland itu.

Direktur Visit Swedia, Halland Jimmy Sandberg, menulis surat terbuka yang meminta orang-orang Inggris, jurnalis, dan penggemar untuk memeriksa ejaan Haaland.

“Pantai di Swedia Halland. Pesepak bola asal Norwegia itu bernama Haaland. Popularitas fenomena sepak bola benar-benar mencekik kami,” begitu tulisnya.

“Yang membuat putus asa, kami melihat bahwa semua upaya untuk mempromosikan pantai Halland di Swedia bisa secara cepat tak berarti atau sia-sia,” ucapnya.

“Jika tidak ada yang dilakukan, ada kekhawatiran wilayah tercinta kami berisiko menjadi Atlantis yang terlupakan, hanya dikenal dalam cerita kuno,” ujarnya.

Sandberg mengatakan, saat menulis Halland untuk mencari daerah dengan panorama nan indah di Swedia, orang-orang akan menemukan pesepak bola Haaland.

“Sejak Haaland tiba di Manchester City dan mencetak semua gol, kami diliputi bayang-bayang. Kami kalah di mesin pencari karena kesalahan ejaan,” tegas Sandberg.

BACA JUGA:

Ia balum tahu akan berbuat apa melihat Haaland dan Halland bercampur di internet. Orang-orang akan menemukan pemain City ketika mengetik dua kata tersebut.

Sandberg pun coba untuk mencari jalan tengah. “Kami ingin Haaland datang ke Swedia.  Banyak orang Norwegia datang ke sini setiap tahun,” pungkas Sandberg. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0