telset

Duh! Warganet Serukan #BOYCOTTSamsungIndonesia, Ada Apa?

Telset.id, Jakarta – Tagar #BOYCOTTSamsungIndonesia tiba-tiba menggema dan menjadi trending topic di Twitter. Tagar tersebut muncul usai Samsung Indonesia mendatangkan Blackpink ke Indonesia. Apa sebabnya?

Berdasarkan pantauan Telset.id dari Trends24 pada Rabu (15/01/2020), tagar #BOYCOTTSamsungIndonesia menempati urutan keempat. Tagar tersebut telah dikicaukan lebih dari 50 ribu tweet.

Apabila melihat tweet yang diunggah warganet, tagar tersebut muncul ketika para Blink atau sebutan untuk penggemar Blackpink yang kecewa. Sebab, selama acara berangsung, salah satu personel Blackpink, Jennie terlihat memasang raut muka sedih, dan seperti kurang menikmati acara yang digelar Samsung Indonesia itu.

{Baca juga: Viral! Aksi “Greget” Pria India di TikTok Bikin Geleng Kepala}

Menurut salah satu fansite, Jennie terlihat kurang ceria selama acara berlangsung. Penyebabnya, pihak penyelenggara kabarnya menolak untuk merayakan ulang tahun Jennie dalam acara tersebut.

Selain itu, pembawa acara dalam event tersebut, Lee Jong Hoon juga ikut terseret karena dinilai mengabaikan Jennie.

Pemicu lainnya yang diduga membuat Jennie kecewa adalah saat para member Blackpink yang terdiri dari Jennie, Lisa, Jisoo, dan Rose membaca komentar-komentar dari para warganet.

Setelah membaca komentar yang masuk, terlihat ekspresi Jennie berubah dan terlihat sedih seperti menahan tangis. Diperkirakan, ia melihat banyaknya komen bernada negatif dari warganet.

Akibat masalah ini, para penggemar Jennie langsung menunjukkan simpatinya ke sang idola. Sebaliknya, kekecewaan dan rasa marah mereka luapkan ke pihak Samsung Indonesia sebagai penyelenggara.

{Baca juga: Jadi Trending, Warganet Berkicau Soal Kasus Reynhard Sinaga}

Salah satu penggemar menyatakan telah memutuskan untuk berganti dari smartphone Samsung ke merek lainnya. Tak sampai di situ saja, pengguna seperti @godtierkjn mengaku rela merusak smartphone Samsung miliknya. Ia mengunggah foto Samsung Galaxy Note 9 dengan layar yang retak.

Sampai artikel ini diterbitkan, belum ada tanggapan dari Samsung Indonesia terkait ramainya #BOYCOTTSamsungIndonesia di dunia maya. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0