telset

Duh! Siswa SD Ketahuan Kerjakan PR dengan Bantuan Alexa

Telset.id, Jakarta – Seorang siswa SD di New Jersey, Amerika Serikat tertangkap kamera sedang memanfaatkan Amazon Echo untuk menjawab pekerjaan rumahnya (PR). Ia tertangkap basah oleh ibunya, saat kerjakan PR dengan bantuan Alexa.

Aksi ini diunggah sang ibu, Yerelyn Cueva di Twitter yang memperlihatkan video pendek yang menampilkan putranya yang berumur 6 tahun, Jariel.

Di dalam video yang ditonton lebih dari 8,2 juta kali itu terlihat, Jariel sedang mengerjakan PR matematika dengan bantuan Alexa.

“Alexa, berapa lima dikurangi tiga?” tanya Jariel kepada Amazon Echo.

{Baca juga: Selain Cari Jodoh, Alexa Dapat Ramal Perceraian Pengguna}

Dengan cepat, perangkat pintar itu menjawab dengan jawaban yang benar. Tapi kemudian, Cueva masuk ke ruangan dan menegur anaknya.

“Seperti biasa, dia sedang mengerjakan pekerjaan rumah,” kata Cueva kepada New York Post, seperti dikutip dari Dailymail pada Jumat (28/12/2018).

{Baca juga: Canggih! Helm ‘Jarvish’ Ini Dilengkapi Alexa, Siri dan AR}

“Aku di ruang tamu, dan aku mendengar dia menanyakan Alexa beberapa soal matematika, dan aku tidak bisa mempercayainya! Yang tidak anda lihat adalah setelah dia berkata, ‘Terima kasih Alexa telah membantu saya dengan pekerjaan rumah saya’,” jelasnya.

Perangkat pintar ini sudah ada di rumahnya selama seminggu, sebelum dia memergoki Jariel sedang menggunakannya untuk berbuat curang.

“Yang lucu adalah matematika itu sebenarnya pelajaran favoritnya. Saya terkejut karena dia tahu hal ini. Dia hanya malas. Mengambil jalan pintas,” katanya.

Meski Cueva mengakui bahwa perangkatnya tersebut sangat hebat, namun setelah kejadian ini, kemungkinan ia akan menyimpan Amazon Echo sementara agar putranya dapat konsentrasi ketika belajar.

{Baca juga: Fitur Ini Bisa Hubungkan Echo dengan Jam Weker}

Dia mengatakan, anaknya Jariel yang duduk di bangku kelas satu sekolah dasar ini, adalah anak yang cerdas. Jariel selalu mengajukan pertanyaan yang berbeda dari anak-anak lain, dan sangat matang secara mental.

“Tapi sekarang, aku mungkin harus mematikannya supaya dia tidak terus-menerus berbuat curang,” tambahnya. (BA/FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0