Duh! Siri Samakan Donald Trump dengan Alat Kelamin Pria

Trump dengan Alat Kelamin

Telset.id, Jakarta – Asisten pribadi berbasis Artificial Intelligence milik Apple, yakni Siri memiliki kelakuan yang aneh, terutama berkaitan dengan Presiden Amerika, Donald Trump. Bagaimana tidak, Siri samakan Trump dengan alat kelamin pria.

Dilansir Telset.id dari The Verge, pada Jumat (23/11/2018), kejadian itu terjadi saat Siri ditanya soal umur orang nomor satu di Amerika Serikat tersebut.

Hasilnya, informasi terkait umur Donald Trump muncul berbarengan dengan foto kemaluan laki-laki, bukan wajah Trump sendiri.

Akhirnya muncul spekulasi atas kesalahan fatal yang dilakukan asisten digital buatan Apple itu. Bisa jadi, kesalahan tersebut diakibatkan adanya bug pada Siri.

Kemungkinan juga, ada pengguna internet yang sedang mengedit halaman Wikipedia terkait Donald Trump. Spekulasi lainnya, kode algoritma Siri yang salah, sehingga gambar tidak senonoh itu muncul pada informasi terkait Trump.

Kesalahan fatal yang dilakukan Siri memang bukan terjadi sekali. Pada Oktober tahun lalu misalnya, ketika seorang pengguna Siri menanyakan lagu kebangsaan Bulgaria.

Jawaban yang seharusnya adalah lagu Mila Rodino karya Tsvetan Tsvetkov Radoslavov, malah menjadi lagu Despacito karangan Luis Fonsi dan Daddy Yankee.

Selain Siri, kesalahan informasi terkait Trump juga pernah terjadi pada Google Search. Hal ini berawal, ketika pengguna menuliskan kata “idiot” di mesin pencari Google dan mengklik pilihan gambar.

Hasil pencarian dengan kata itu bakal memunculkan mayoritas foto wajah presiden AS ke-45 itu. Wajah Donald Trump bahkan nongol di daftar puncak teratas hasil pencarian gambar untuk kata “idiot” di mesin pencari Google.

Wajah Trump muncul sampai enam kali dari 15 entri untuk pencarian kata “idiot” oleh pengguna di Inggris, yang berarti oleh algoritma Google dianggap punya keterikatan kuat dengan kata tersebut.

Beberapa pakar menjelaskan alasan, kenapa gambar Donald Trump bisa berada di puncak pencarian Google untuk kata “idiot”. Menurut mereka, hal itu bisa terjadi lantaran ribuan orang telah mengunggah gambar Trump dengan tag kata “idiot”. (NM/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here