Upss! Siri Sebut “Despacito” adalah Lagu Kebangsaan Bulgaria

Telset.id, Jakarta – Meski diklaim sebagai yang terbaik saat ini, namun asisten digital Siri tetap tak sempurna karena bisa saja salah. Tapi kesalahan yang dilakukan Siri kali ini terbilang konyol, karena mengira lagu Despacito sebagai lagu kebangsaan Bulgaria.

Kajadian ini dilaporan seorang pengguna iPhone beberapa waktu lalu. Saat itu, si pengguna menanyakan apa lagu kebangsaan Bulgaria, Siri menjawab: “Despacito”. Tentu saja jawaban itu ngawur, karena Despacito adalah lagu yang dinyanyikan Luis Fonsi dan Daddy Yankee yang tengah nge-hits saat ini.

[Baca juga: Siri Selamatkan Seorang Anak dari Terjangan Badai Harvey]

Mengutip dari laman CNET, Siri mengeluarkan sebuah tautan dari laman Wikipedia dengan lagu Despacito di dalamnya. Namun, saat di cek, dalam tautan tersebut tidak ditemukan satu kalimat pun yang menjelaskan Despacito merupakan lagu Nasional Bulgaria.

Sekedar untuk diketahui, lagu Nasional Bulgaria dalam bahasa mereka bertuliskan ‘Мила Родино’ yang berarti ‘Mila Ridino’. Terlihat jelas, judul dari lagu Nasional Bulgaria tersebut sama sekali tidak mendekati judul lagu Despacito.

[Baca juga: Google Pixel 2 vs iPhone X vs Galaxy Note 8, Pilih Mana?]

Pemerintag Bulgaria sendiri belum memberikan teguran atau sangsi kepada pihak Apple. Namun jika masalah ini tidak bisa cepat terselesaikan, nampaknya hal ini dapat berujung menjadi hal yang serius.

Di sisi lain, saat dimintai keterangan pihak Apple bungkam dan tidak ingin menjawab mengapa hal itu bisa terjadi. Yah, semoga kejadian memalukan ini tidak akan terjadi lagi kedepannya. [NC/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here