Duh! Siri Ketahuan Ucapkan Bahasa Kasar

Siri bahasa kasar

Telset.id, Jakarta – Asisten berbasis Artificial Intelligence (AI) milik Apple, Siri ketahuan mampu mengucapkan bahasa kasar ketika penggunanya menanyakan definisi dari kata-kata tertentu. Hal tersebut pertama kali terungkap lewat situs Reddit yang memperlihatkan seorang pengguna menanyakan definisi dari kata “mother”.

Awalnya, Siri memberikan penjelasan soal arti dari kata “mother” dengan benar. Namun sayangnya, ketika Siri bertanya kepada pengguna tersebut untuk memberitahu definisi lainnya dari kata “mother”, Siri malah memberikan kata-kata kasar yang tak pantas untuk didengarkan.

“Do you want to hear the next one?,” tanya Siri.

Dilansir dari phoneArena, kemungkinan bug Apple tersebut terjadi karena Siri menarik informasi langsung dari Oxford Dictionary tanpa menyaringnya kembali. Sebab, ketika ditelusuri, memang terdapat arti lain dari kata “mother” sebagai pengucapan bahasa kasar di wilayah Amerika Utara dalam situs tersebut.

Baca Juga: Apple Perlu Perbaiki Siri di iPhone X

Hingga kini, Apple masih belum memperbaiki bug dari Siri yang menyebabkannya mampu mengucapkan bahasa kasar. Bug ini sendiri terdapat pada seri iPhone 5s ke atas, model terbaru dari iPad dan juga MacOS.(FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here