Menyamar jadi Petugas Kargo, Pencuri Gasak 1.000 Unit Galaxy S9

Telset.id, Jakarta – Sepertinya para konsumen di Brazil yang telah memesan Samsung Galaxy S9 bakal sedikit kecewa. Hal tersebut karena unit smartphone flagship terbaru dari Samsung itu diketahui berkurang jumlahnya akibat kasus pencurian.

Beberapa hari yang lalu, sekelompok pencuri yang menyamar menjadi petugas kargo di bandara internasional Rio de Janeiro, Brazil berhasil menggasak 1.000 unit Galaxy S9 yang siap dikirimkan kepada konsumen dengan total kerugian mencapai USD 1 juta atau sekitar Rp 13,8 miliar.

Kejadian ini bermula ketika Kelompok yang beranggotakan tiga orang itu tiba di wilayah kargo pada pukul 9 malam waktu setempat. Ketiganya datang menggunakan sebuah truk dan mengenakan pakaian yang mirip seperti seragam petugas kargo.

Baca Juga: Perusahaan Korea Tuduh Apple Curi Paten Fingerprint

Terlihat dari rekaman CCTV, ketiga pencuri itu juga masing-masing membawa pistol untuk mengancam petugas kargo dan menyekap mereka di sebuah ruangan, sebelum mengambil kotak-kotak berisi unit Samsung Galaxy S9.

“Tiga kriminal dengan mudah masuk ke terminal kargo dan mencuri generasi terbaru dari ponsel senilai 1 juta dollar,” jelas Kepala Keamanan dari Serikat Bisnis Transportasi Rio, Venancio Moura, seperti dikutip dari Daily Mail, Sabtu (21/04/2018).

Baca Juga: Cara Pastikan Data Dicuri Cambridge Analytica atau Tidak

Hingga kini pihak kepolisian setempat masih belum mengungkapkan siapa dalang dibalik pencurian 1.000 unit Samsung Galaxy S9 tersebut. Namun mereka telah mengetahui tempat disembunyikannya ribuan unit smartphone mahal ini, tepatnya di sekitar Mare, dekat wilayah Rio Favela. (FHP)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -