Donald Trump Ngotot Bentuk Pasukan Antariksa, Ada Apa?

trump

Telset.id, Jakarta – Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, ingin membentuk angkatan antariksa yang memiliki tugas berperang di luar angkasa.

Laporan Newsweek, ide itu mendapat banyak dukungan dari legislatif AS. Namun, tidak demikian dengan Departemen Pertahanan AS di Pentagon.

“Kami sedang berpikir untuk membentuk angkatan antariksa AS,” kata Trump saat menerima tim sepak bola Akademi Militer West Point di Gedung Putih.

“Kalian mungkin belum pernah mendengarnya. Perlu kalian tahu, AS kian kuat di luar angkasa. Karenanya, AS butuh pasukan antariksa,” imbuh Trump.

Trump bukan kali petama ini bicara soal angkatan antariksa. Dalam pertemuan dengan militer AS di California pada Maret lalu, ia juga membahas hal serupa.

“Antariksa, sama seperti darat, udara, dan laut, adalah ruang untuk berperang. AS sepertinya butuh pasukan di sana,” kata Trump ketika itu.

Berita Terkait: Ketemuan, Bahas Apa CEO Apple dan Donald Trump?

Pada 2017 lalu, kongres mendorong pembentukan angkatan baru di militer AS, di bawah payung Angkatan Udara, dengan fokus pertahanan antariksa.

Gagasan itu dituangkan dalam rancangan undang-undang otoritasasi pertahanan nasional 2018. Namun, ide tersebut telah dicoret dalam pembahasan di kongres.

Sumber: Newsweek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here