Google Bikin Game Sosial Khusus Ponsel

Google

Telset.id, Jakarta – Google dikabarkan terlibat dalam proyek startup gaming sosial. Proyek tersebut merupakan inisiasi seorang pengusaha muda di bidang teknologi bernama Michael Sayman.

Dikutip dari The Verge, proyek bernama Arcade tersebut tidak akan terkoneksi dengan jejaring sosial mana pun. Untuk mengakses gaming sosial ini, pengguna harus membuat akun berdasarkan nomor ponsel.

Dikonfirmasi, Google membenarkan tentang proyek Arcade kepada Bloomberg. Sayang, Google tidak berikan penjelasan detail. Google hanya menyebut, proyek itu berfokus kepada game ponsel.

Google sempat melakukan trivia game HQ secara langsung. Sesi tersebut menjangkau jutaan pengguna dan telah menciptakan pertemuan sosial di dunia nyata. Orang-orang berkumpul untuk bermain game.

Beberapa waktu lalu, Google juga berambisi menciptakan kehidupan yang lebih sehat dan menyenangkan untuk masyarakat perkotaan. Untuk mewujudkan itu, Google membangun startup bernama Sidewalk Labs.

Memangkas biaya hidup di perkotaan menjadi satu tujuan pendirian Sidewalk Labs. Solusi itu, menurut Google, belum dilirik oleh startup-startup yang sudah ada, baik di kancah domestik maupun global.

Google menganggap aplikasi yang beredar selama ini cenderung fokus kepada penyelesaian masalah di permukaan. Misalnya, aplikasi hanya memberitahu titik macet untuk dihindari atau menginformasikan daftar harga apartemen.

Baca juga:  Di Singapura, Booking Restoran Bisa via Google

Lewat kehadiran Sidewalk Labs, diharapkan masyarakat bisa mendapatkan solusi yang tidak disediakan oleh startup-startup lain, terutama untuk masalah-masalah yang belum tersentuh. [BA/HBS]

Sumber: The Verge

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here