Ketemuan, Bahas Apa CEO Apple dan Donald Trump?

Telset.id, Jakarta – CEO Apple, Tim Cook, dikabarkan akan bertemu Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, dalam sebuah pertemuan tertutup, Rabu (25/4) siang atau Kamis (26/4) dini hari WIB. Saking tertutupnya, agenda pembahasan keduanya sama sekali dirahasiakan dari publik maupun awak media.

Pertemuan itu terjadi saat ketegangan perdagangan antara AS dan China meningkat, khususnya dalam sektor teknologi. Padahal, kedua negara adidaya itu baru saja mengusulkan tarif tambahan untuk produk keluaran masing-masing.

Ketegangan pun semakin memanas setelah AS dinilai “pilih kasih” terhadap China. Seperti diketahui, pemerintah Negeri Paman Sam tersebut telah melarang perusahaan setempat memberikan teknologi kepada salah satu perusahaan asal China, yakni ZTE.

China adalah pasar utama bagi Apple. Perang dagang antara AS dan China menjadi kekhawatiran para investor terkait masa depan bisnis Apple di Negeri Tirai Bambu.

Pertemuan antara Cook dan Trump diadakan sehari setelah Cook menghadiri makan malam kenegaraan yang diadakan untuk Presiden Prancis, Emmanuel Macron. Saat itu, Emmanuel Macron memang sedang memiliki agenda khusus di AS.

Cook telah bertemu dengan Trump sebelumnya ketika beberapa CEO teknologi, termasuk Satya Nadella dari Microsoft dan Jeff Bezos dari Amazon, melakukan perjalanan ke Washington.  Cook menyatakan keberatan kepada Trump mengenai sikap imigrasi pemerintah AS.

Meski demikian, Cook mendukung undang-undang pajak Trump yang membantu Apple memulangkan sebagian uang di luar negeri. Apple mengumumkan rencana awal tahun ini untuk menyumbangkan 350 miliar dolar AS untuk pemerintahan Trump selama lima tahun ke depan. [SN/IF]

Source Link

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI