NGEHITS

Donald Trump Kalah Pilpres AS Jadi Gunjingan di Medsos

Naufal Mamduh
Share

Telset, Jakarta – Donald Trump kalah dalam hasil perhitungan suara elektoral sementara Pemilihan Presiden  Amerika Serikat (Pilpres AS) 2020. Trump kalah dari lawannya Joe Biden dan kekalahan Trump menjadi perbincangan warganet di Twitter. 

Dilansir Telset dari The Guardian pada Rabu (04/11/2020), hasil sementara pasangan Joe Biden dan Kamala Harris unggul dengan 209 suara elektoral. 

Joe Biden unggul dari pasangan Donald Trump dan Mike Pence yang mendapatkan 118 suara elektoral. Walaupun unggul, Joe Biden harus mengumpulkan 270 suara elektoral dari 538 yang diperebutkan.

{Baca juga: Foto Donald Trump Kerja di Rumah Sakit Dinilai Pencitraan}

Disisi lain, kekalahan Trump dalam perhitungan sementara Pilpres AS menjadi perbincangan warganet. Berdasarkan pantauan Trends24, Donald Trump kalah menjadi trending topic karena mendapatkan 3,1 juta tweet dari warganet. 

Perbincangan warganet berkisar mengenai kekalahan Trump. Misalnya saja akun  @lutfimuhamad008 yang mengatakan ingin mengganti foto avatar di Twitter miliknya jika Donald Trump kalah. 

“Yaaa, Trump kalah. Gw ganti ava ah,” kata @lutfimuhamad008. 

Selanjutnya ada juga akun @LyanaNg yang cukup kaget karena banyak yang menyukai presiden ke-45 Amerika Serikat tersebut. Namun walaupun banyak yang suka, akun @LyanaNg ini berharap semoga suami Meliana tersebut kalah dalam Pemilu AS.

“Ramai juga yang suka trump hopefully dia kalah lah election,” harapnya.

Lalu ada juga akun @AllmaGramalda yang menilai kalau Pilpres AS 2020 menarik. Selain itu dirinya belum dapat menyimpulkan siapa yang menjadi pemenang karena masih banyak suara yang belum masuk. 

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga HP Terbaru 2020}

“Makin seru aja Pilpres AS, Electoral vote Biden : 209, Trump : 118. Bedanya lumayan jauh, tapi Texas, Florida, Pennsylvania, Ohio, Michigan, dll yang electoral vote nya diatas 10 masih belum masuk suaranya. Senat Demokrat unggul 1 kursi, DPR Demokrat kalah banyak (Suara sementara),” cuit @AllmaGramalda. 

Terakhir ada akun @aziz_ansori yang menilai kalau hasil Pilpres AS 2020 berbanding terbalik dengan Pilpres AS periode lalu, tepatnya saat Donald Trump berhasil memenangkan suara elektoral.

{Baca juga: Tweet Donald Trump Positif Covid-19 di-Like 1,8 Juta Netizen}

“Apakah hasil election tahun ini kebalikan election sebelumnya? Kalau sebelumnya kan Trump menang electoral nya tapi kalah suara total. Kalau hasil sementara saat ini, Biden menang electoral tapi kalah suara total,” cuitnya.

Leave a Comment