NGEHITS

Doa Netizen untuk Korban Teror Bom Sri Lanka

Bayu Sadewo

Telset.id, Jakarta – Dunia kembali berduka dengan korban teror bom yang terjadi bertepatan dengan perayaan Paskah di 3 gereja dan hotel di Sri Lanka. Netizen pun merespon dengan mengutuk aksi biadab tersebut, dan mengucapkan belasungkawa pada korban.

Perayaan Paskah di Sri Lanka pada tahun ini dinodai dengan teror bom yang menewaskan 138 orang, dan 400 orang terluka akibat ledakan bom tersebut.

Tak lama setelah kejadian itu, netizen diseluruh dunia langsung merespon lewat berbagai cuitannya di lini masa dan media sosial.

Lewat tagar #PrayforSriLanka, netizen mengucapkan rasa duka pada para korban aksi teros bom itu.

Dari pantauan tim Telset.id, sudah ada lebih dari 297 ribu tweet yang dikirimkan terkait kejadian aksi terror bom tersebut di Twitter. Tagar #SriLanka dan #PrayforSriLanka menjadi trending topic duni sejak sore hingga malam ini.

Sumber: Trends24

Berikut ini sejumlah tweet dari nitizen yang mengucapkan belasungkawa dan berdoa untuk peristiwa teror bom, yang dirangkum Telset.id dari Twitter.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, aksi teror bom terjadi di Gereja St Sebastian di Katuwapitiya, Kolombo Utara. Dalam kejadian itu, setidaknya 50 orang dikabarkan tewas.

{Baca juga: Redam Bentrokan, Sri Lanka Blokir Facebook dan WhatsApp}

Ledakan bom lainnya juga terjadi di Gereja di Batticaloa, Provinsi Timur Sri Lanka, yang menelan korban meninggal sebanyak 25 orang.

Aksi teror bom juga menimpa tiga hotel di waktu yang sama, yakni hotel Shangri-La Colombo, Kingsbury Hotel dan Cinnamon Grand Colombo. Masih belum ada informasi apakah ada korban jiwa dalam insiden tersebut. [HBS]

 

Leave a Comment